Cara Mudah Ambil Uang di ATM BRI (+gambar)


Punya rekening di Bank BRI merupakan sebuah kebanggaan tersendiri, terlebih jika kita mendaftarkan ATM untuk buku tabungan kita pasti akan mempermudah dalam proses penarikan duit secara tunai tanpa harus menunggu lama antri didalam bank yang membosankan.

Menggunakan ATM, kita dapat sewaktu-waktu mengambil sejumlah uang langsung cuma 1 menit saja, jelas ini sangat berbeda jauh jika mengambil pakai buku tabungan yang memerlukan tAnda tangan pemilik sah buku tabungan dan memakan waktu yang cukup lama.

Namun untuk mengambil uang di ATM BRI ada batasan-batasannya, yaitu penarikan maksimal dilakukan sebanyak 4 kali dalam satu hari (24jam) dan sekali tarik tidak boleh lebih dari Rp 1250.000 (untuk yang 50ribu-an) sehingga total dalam sehari bisa mengambil uang sebanyak Rp 5.000.000 (menurut keterangan CS BRI yang saya tanya saat itu).

Banyak teman-teman saya yang berbagi cara mengambil uang lewat ATM BRI, namun artikelnya tidak dilengkapi dengan foto sehingga sebagian orang yang baru mengenal perbankan sedikit mengalami kebingungan dan tidak tau cara menggunakannya.

Itulah sebabnya mengapa saya kali ini menyuguhkan informasi yang lebih komplit tentang cara ambil uang di ATM BRI beserta gambarnya agar kalian bisa semakin mudah dalam menarik uang dengan lebih cepat dan praktis serta efisien.

Beberapa hari yang lalu sahabat saya yang baru membuka rekening baru dan tentunya masih dalam tahap belajar bertanya sama saya, apakah bisa mengambil uang di atm bri tanpa mengurangi saldo? pertanyaan konyol dalam hatiku, karena ini sepertinya lebih mengarah pada trik hacking atau lebih tepatnya pencurian yang sangat tidak dianjurkan.

Baca juga: Cara Terlengkap Transfer Uang di ATM BRI

Tutorial saya kali ini tentang cara mengambil uang di atm bri simpedes dan untuk di britama caranya hampir sama atau bahkan bisajuga dibilang sama persis. Untuk melengkapi artikel singkat ini beberapa hari kedepan akan saya sertakan juga video-nya.

Sedikit tambahan, terkadang ATM BRI mengalami off yang disebabkan oleh rusaknya sistem atau mesin ATM dan terkadang juga dompet ATM sedang kosong, untuk itu jika keadaan cukup mendesak sebaiknya mencari mesin ATM lain.

Apakah bisa uang yang ditabung di Bank BRI diambil menggunakan mesin ATM Bank BNI?
Jawabannya sangat bisa. Saya sudah beberapa kali mengambil lewat ATM BNI dan tidak ada masalah, namun sepertinya untuk potongan dalam sekali tarik sedikit lebih besar. Ini hanya dugaan saja lho karena saya lupa untuk mengecek sisa saldo ketika melakukan itu.

Berikut Cara Ambil Uang di ATM BRI

Masukkan Kartu ATM
Masukkan kartu atm milik Anda kedalam mesin ATM dengan posisi yang benar seperti berikut ini:
cara memasukkan kartu atm bri, cara memakai kartu atm bri, menggunakan kartu atm bri, kartu debit bri


Pilih Bahasa
Setelah kartu berhasil dimasukkan, akan muncul pilihan bahasa yang bisa Anda gunakan, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris (English). Silahkan Anda klik pada tombol ATM yang berada disamping tulisan bahasa yang ingin Anda pilih. Jika Anda lebih nyaman pakai bahasa Inggris, maka pilih saja bahasa Inggris. Namun saran saya sebaiknya pilih bahasa Indonesia saja.
pilih bahasa di atm, menentukan bahasa atm


Next
Selanjutnya akan muncul layar pemberitahuan dari pihak Bank BRI, yang berisi tips bertransaksi aman di ATM BRI. Selanjutnya klik tombol ATM yang berada disamping menu bertuliskan "Lanjutkan".
aman bertransaksi di atm, tips memakai atm, informasi atm


Masukkan PIN Anda
Untuk menjamin bahwa itu adalah kartu milik Anda dan bukan kartu curian, Anda harus memasukan 6 digit nomor PIN kartu ATM Anda. Silahkan masukkan pin ATM Anda dengan benar dengan cara menekan tombol nomor yang ada dibagian bawah layar ATM.
mengganti pin atm, memasukkan pin atm, merubah pin atm bri, mengetahui pin atm
PIN ini hanya berupa angka saja dan pertama kali dibuat saat Anda mendaftarkan ATM BRI di perbankan, jika lupa silahkan datangi tempat itu.


Pilih Paket Tunai
Layar selanjutnya akan menampilkan nominal uang yang dapat Anda tarik (paket tunai yang bisa Anda pilih). Nominal paling kecil adalah 50.000 (jika menggunakan ATM pecahan 50 ribu) dan 100 ribu (jika menggunakan ATM pecahan 100 ribu).

Penarikan uang di ATM BRI hanya bisa untuk kelipatan 50 ribu saja. Misalnya 50, 100, 150, 200, 250, 300 dst. Tidak bisa jika mengambil senilai 120.000 dan sejenisnya karena pecahan uang tidak tersedia didalam mesin.
kode atm bri, kode atm bersama bri, nominal atm bri, jenis atm bri, atm bri online 24 jam, jumlah uang yang bisa ditarik

Dengan menekan tombol nominal uang yang ingin Anda ambil, maka otomatis ATM akan memproses permintaan penarikan uang Anda. Tunggu beberapa saat sampai mesin ATM mengeluarkan sejumlah uang yang Anda minta. Uang akan keluar diikuti oleh resi dan kartu ATM Anda. (Beberapa mesin ATM BRI tidak mencetak resi transaksi, bisa karena kehabisan kertas atau memang sengaja di set supaya hanya menampilkan saldo tabungan lewat layar ATM).

Jika sudah selesai, silahkan silahkan ambil kembali kartu ATM Anda dari mesin dengan mengklik tombol Tidak/Selesai

Beberapa masalah/ penyebab kegagalan terkait dengan penarikan uang tunai dari ATM BRI beserta solusinya

  1. Lupa PIN (Anda harus meminta kembali kepada CS perbankan terkait)
  2. Saldo tidak cukup (minimal harus tersisa 50 ribu setelah penarikan)
  3. Mesin ATM rusak (sebaiknya cari mesin lain, bisa juga meminjam mesin ATM BNI dll.)
  4. Mesin kehabisan stok uang (sebaiknya segera melaporkannya ke petugas bank)
  5. Mengapa kartu ATM saya tidak bisa dikeluarkan/dicabut dari mesin ATM (biasanya ada seseorang yang berusaha membobol mesin tersebut, segera laporkan ke petugas BRI)
  6. Bukti penarikan berupa kertas 'slip' tidak keluar (itu tidak berpengaruh terhadap jumlah saldo yang tersisa dan uang yang Anda terima)
  7. Uang yang keluar sangat lambat (itu memang benar, tapi jarang terjadi pada sebagian besar mesin ATM BRI)
  8. Apakah bisa uang pada tabungan BRI diambil pakai mesin ATM BNI (bisa. tadi sudah saya jelaskan diatas)
Demikian tutorial singkat dari saya seputar Bank BRI semoga bermanfaat..
URL

5 Tanggapan » Lihat

gan gua udh nbung'&pnya card ATM tapi saat mau tarik tnai ada psan saldo anda tdak mcukupi'pdhal bku tbngan udg lmayan terisi bnyak gmana yahh"apa harus di pindain dulu gitu...

Minimal untuk tarik adalah 50ribu gan dan sisa setelah penarikan harus 50 ribu.
Jadi minimal saldo harus 100 ribu untuk bisa menarik di atm..

Kalau agan punya beberapa rekening dari BRI, bisa juga dengan memindahkan ke buku rek yang satunya lewat kantor bank tempat agan buat dulu atau bisa juga lewat bank induk.. Semoga terbantu..

Aku sudah diprogram dan blanked kartu ATM saya untuk
menarik maksimum sebesar $ 50.000 setiap hari untuk maksimal 20
hari. Saya sangat senang tentang hal ini karena saya punya tambang minggu lalu
dan saya telah menggunakannya untuk mendapatkan $ 100.000. Honker Uni Hacker adalah memberikan
kartu hanya untuk membantu orang miskin dan membutuhkan meskipun itu adalah ilegal tetapi
adalah sesuatu yang baik dan dia tidak seperti berpura-pura penipuan lainnya
untuk memiliki kartu ATM kosong. Dan tidak ada satu tertangkap saat
menggunakan kartu. mendapatkan Anda dari Honker Union Hacker. Hanya mengirim email
untuk honkerunionhackers@gmail.com

agak bingung baca maksudnya. tapi thanks lah atas komentarnya. :)

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini