Benarkah Lorenzo Sekongkol dengan Marquez untuk Hancurkan Rossi?

Benarkah Lorenzo Sekongkol dengan Marquez untuk Hancurkan Rossi

Isu pemecatan Jorge Lorenzo oleh tim Yamaha begitu menggemparkan pecinta MotoGP. Sikap Lorenzo yang tak bersahabat dengan rekan satu timnya 'valentino rossi' atas insiden duel Rossi dengan Marc Marquez di Grand Prix Malaysia dinilai tidak membela Rossi.

Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi menuding dua rider Spanyol Marc Marquez dan Jorge Lorenzo berkoalisi untuk menghentikan dirinya menjadi juara dunia.

Melihat klasemen pembalap, Rossi memang bersaing ketat dengan Lorenzo. Kedua peMbalap hanya berselisih tujuh poin saja.

Benarkah Lorenzo Sekongkol dengan Marquez untuk Hancurkan Rossi

"Sejak balapan di Phillip Island, jelas bahwa Lorenzo punya pendukung baru. Itu adalah Marquez," ujar Rossi seperti dilansir Crash. Ia menilai, Marquez sengaja menghalanginya saat balapan di Sepang.

Laporan berbeda diberitakan Sportsmediaset yang menyebut Lorenzo sudah mempunyai tujuan andai dipecat Yamaha. Dua kubu pesaing Honda dan Ducati jadi tim yang dipilih Lorenzo.

Jika memilih Ducati, Lorenzo berarti bakal bertandem dengan duo Italia Andrea Iannone dan Andrea Dovisiozo musim depan. Namun tidak dengan Honda, Marquez dan Dani Pedrosa masih tetap dipertahankan hingga musim depan berakhir. Selanjutnya, duet Marquez-Lorenzo baru bisa terwujud pada musim 2017.

Namun, Marquez membantah tuduhan Rossi. Pebalap berjuluk Baby Alien ini menegaskan, dirinya sama sekali tidak pernah berniat membantu Lorenzo

"Rossi sedang bertarung untuk gelar juara dunia dan ia semakin dekat dengan titelnya, tetapi dia juga tahu Lorenzo sangat kuat. Jadi untuk alasan itu, saya memilih tidak ikut campur," kata Marquez.

Meski begitu, koalisi rider Spanyol makin terasa setelah Lorenzo membela Marquez dan ikut memojokkan Rossi atas insiden di Malaysia. "Sudah jelas dia menjatuhkan Marquez. Menurut saya, pengawas balapan perlu memberikan hukuman berat untuk Rossi," kata Lorenzo.

Referensi :
  1. http://sports.sindonews.com/read/1057282/49/jika-dipecat-yamaha-lorenzo-siap-hijrah-ke-honda-1446116305
  2. http://bola.liputan6.com/read/2350115/benarkah-ada-koalisi-marquez-lorenzo-untuk-hancurkan-rossi
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini