Berapa Lama Umur Blog Bisa Dipasang Iklan Google Adsense

Berapa Lama Umur Blog Bisa Dipasang Iklan Google Adsense

Beberapa hari terakhir ini cukup banyak pengunjung yang penasaran ingin tahu lebih detail dengan cara menghasilkan uang lewat blog. Kebanyakan mereka ingin mengetahui hal itu karena melihat penghasilan seseorang yang ia posting diblog dan karena dirasa cukup hebat akhirnya dia pun tertarik untuk coba-coba.

Saya sendiri kurang begitu memperhatikan statistik halaman yang memuat about, contact dan lain-lain pada blog ini, dan ternyata setelah saya cek total pengunjung yang melihat halaman itu cukup banyak, itu menandakan bahwa sebagian orang penasaran dengan pemilik sebuah website dan kemungkinan memiliki harapan untuk dapat menghubunginya untuk keperluan tanya jawab soal blog.

Ini bukan hanya anggapan saya saja, karena memang kenyataannya kebanyakan nomor baru yang masuk di hp saya berasal dari blog ini. Mereka rata-rata menanyakan soal umur blog, "berapa sih umur minimal sebuah blog agar bisa dipasangi iklan dari google".

Jawaban dari saya cukup simple. Kalau untuk dipasangin iklan itu tidak membutuhkan waktu yang lama, untuk domain gratisan, seperti blogspot saja bisa kurang dari 6 bulan.

Tapi sekarang masalahnya adalah, berapa lama waktu yang dibutuhkan agar blog bisa menghasilkan uang ?? dua pertanyaan yang saling berkaitan.

Begini saya jelaskan..

Kalian mungkin tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa menautkan Akun publisher dan memasang iklan ke blog, tapi apakah kalian yakin bahwa pengunjung blog Anda sudah memumpuni untuk pundi-pundi dollar ?

Menurut pengalaman saya menjadi seorang blogger yang kira-kira baru 3 tahunan, menjadi seorang blogger yang sukses itu tidak gampang. Kebanyakan orang putus ditengah jalan setelah kesabarannya habis, ditambah lagi dengan adanya sifat dengki dan iri, ini adalah musuh yang paling susah dilawan jika iman kita lemah.

Blogging adalah Hobi

Sejak kuliah (smester 2), saya sudah mulai mengenal dengan apa itu blog, namun belum tahu sama sekali bahwa ternyata kita bisa mendapatkan uang yang sangat banyak jika kita benar-benar mengetahui caranya. Berapa banyaknya? 1 Milyar/bln. Itu adalah pendapatan dari blogger luar negeri, kalo untuk di Indonesia sepertinya belum ada, dan saya baru mengetahui untuk pendapatan hingga 120juta rupiah.

Berawal dari hobi, saya tidak pernah lupa untuk aktif uji coba sesuatu yang baru, seperti javascript, css dan terakhir php. Asyik banget jika memang didalam diri kita sudah tertanam hobi ngeblog, tak ada rasa capek, rasa letih, yang ada adalah rasa ingin tahu terus menerus. Itulah yang saya rasakan hingga saat ini.

Merubah Hobi Menjadi Pekerjaan Sampingan

Setelah kurang lebih satu tahun saya ngeblog, saya baru sadar bahwa blog saya ini ternyata memiliki kharisma, memiliki talenta dan saya baru menyadarinya setelah sesuatu terjadi tanpa disengaja (kebetulan).

Sampai saat ini, saya masih aktif ngeblog, bahkan bisa juga dikatakan semakin gencar mengejar dollar melalui beberapa blog yang saya buat baru-baru ini.

Rangkuman
Jangan ambil pusing soal berapa umur blog, berburu pengunjung itu adalah langkah pertama dalam memulai bekerja online dari sebuah blog gratisan maupun berbayar. Percayalah, meskipun blog Anda sudah bisa dipasangi iklan tapi visitor kurang dari 100 dalam sehari, itu hanya akan membuat kita jadi frustasi karena sangat sedikit yang klik dan penghasilan pun sangat sedikit.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini