Cara Terbaru Mengatasi Artikel dari Auto Generated Content (AGC)

Cara Terbaru Mengatasi Artikel dari Auto Generated Content (AGC)

Kemarin telah saya publish artikel berkaitan yaitu "cara melaporkan pelaku AGC ke Google DMCA" namun cara itu masih belum maksimal karena kita hanya akan menyetop aksi generated content oleh seseorang yang kita ketahui, karena bisajadi masih ada lagi oknum lain yang telah mencuri artikel kita.

Apa Itu Blog AGC

Blog AGC adalah blog yang isinya adalah murni hasil copas dari blog lain secara otomatis. Pelaku memanfaatkan fitur RSS Reader (feed post) yang kemudian ia alihkan dari inbox email yang harusnya hanya dibaca dan diteruskan ke blog miliknya sendiri secara langsung dan otomatis.

Apa Dampaknya

Dampak buruk dari aksi ini cukup mengerikan dan tentunya akan sangat merugikan pihak yang di copas (korban). Seperti yang telah saya tulis sebelumnya bahwa blog saya yang sebenarnya adalah pemilik resmi dan sah dari sebagian artikel justru kalah saing saat diperebutkan di google search.

Ini akan memperburuk kualitas website, karena secara otomatis akan terjadi duplikat artikel dan blog kita akan dipandang kurang baik oleh beberapa orang. Sebagian besar pengunjung yang belum paham dunia blogging tidak akan tahu dengan pemilik resmi dari suatu artikel yang dimuat, karena mereka akan melihat artikel yang sama dari berbagai website.

Cara Mencegah Pencurian Artikel Secara Otomatis

Masuk ke Feedburner di http://feedburner.google.com
Feedburner adalah situs induk yang dikelola oleh google untuk menyimpan umpan yang dikirimkan kepadanya dari seluruh website yang ada di internet, lalu mengirimkannya lagi ke seluruh situs-situs agregator.
Buat Sparated Feed
Pada langkah ini kita akan memisahkan umpan blog dengan menutup umpan default pada blog kita, lalu mengalihkannya ke FeedBurner.

Masukkan alamat feed blog Anda : http://blogAnda.blogspot.com/feeds/posts/default/
cara menulis nama feed yang benar

Selesaikan pendaftaran feed blog Anda pada feedburner dan klik Optimize » Summary Burner
Optimize dan Summary

Tentukan jumlah karakter feed yang akan ditampilkan, saya sarankan sebaiknya tidak lebih dari 300 karakter/huruf.
cara membatasi jumlah teks pada feedburner

Pada bagian teaser, silahkan masukkan teks tambahan yang akan ditampilkan diakhir feed content. (tidak boleh menggunakan HTML) klik Activate

Langkah terakhir, Alihkan Default Feed Blog
Pada langkah ini kita masuk ke dashboard blogger (blogger.com)
Pilih Setelan » Lainnya
cara menonaktifkan feed rss reader

Pada bagian Izinkan Umpan Blog pilih Singkat
Apa ini? seperti yang dikatakan Google bahwa:
"Pilih Penuh untuk mensindikasi seluruh konten entri Anda.
Pilih Sampai Akhir Kutipan untuk menampilkan semua konten entri sebelum melompat.
Pilih Pendek untuk mensindikasikan sekitar 400 karakter pertama.
Jika Anda memilih Tidak Ada, blog tidak akan disindikasikan dan kontennya tidak akan diindeks oleh Penelusuran Blog Google."
Pada bagian Posting URL Pengubahan Arah Feed masukkan URL Feedburner Anda. contoh: http://feeds.feedburner.com/KangsigitCom
cara menghapus fitur feed permanen

Klik Simpan Setelan

Harusnya trik ini benar-benar berhasil. Untuk memastikan, jika memang blog Anda telah dicopas dengan AGC, silahkan cek website mereka pada artikel Anda yang baru dan lihat perubahannya.

URL

2 Tanggapan » Lihat

Terima kasih... sudah saya terapkan di situs saya 4allprograms.net! Ini yang lagi saya cari"
tetapi saya mau tanya" nhe, klw sudah ikuti langkah" diatas apakah sudah dijamin aman dari AGC ???

iya gan.. situs yang biasa copas artikel saya udah gak bisa berkutik lagi, saya udah cek beberapa kali dan artikel saya gak ada disana

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini