Heboh, Rencana Komjen Buwas Bangun Penjara Dijaga Buaya

Gambar buaya
Ilustrasi Buaya Sedang Menjaga Napi

Kangsigit - Terkait rencana Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Budi Waseso yang akan mengamankan para narapidana kasus narkoba dengan beberapa buaya yang akan diletakkan disekitar sel tahanan bukan hanya menjadi sorotan warga lokal, bahkan beberapa media asing ikut menyoroti rencana beliau yang terbilang ekstrim.

Rencana itu dianggap aneh karena Buwas ingin menempatkan buaya di sekitar penjara untuk mencegah kaburnya para narapidana kasus narkoba.

Seperti dilansir dream, penjara yang dijaga buaya itu dinilai ampuh mencegah kaburnya narapidana kasus narkoba. Buaya dinilai akan menjadi penjaga yang lebih baik dari manusia. Sebab, buaya-buaya itu tak bisa disuap.

"Anda tidak bisa meyakinkan mereka untuk membiarkan narapidana melarikan diri," kata Budi sebagaimana dikutip dari Metro.co.uk, Rabu 11 November 2015. Media asal Inggris ini menurunkan laporan dengan judul "Indonesia plans to use 'unbribable' crocodiles to guard death row inmates."

Laman Metro juga menulis bahwa sistim penjara di Indonesia sangat korup. Baik tahanan maupun penjaga tahanan kerap ditangkap terkait kasus narkoba. Media ini juga menulis BNN tengah mendiskusikan rencana penjara yang dikawal oleh beberapa buaya ini dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Sementara itu, laman BBC juga menurunkan laporan yang sama, dengan judul "Indonesia drugs: Crocodiles 'to guard death row prisons". Laman ini menulis Budi berencana menempatkan buaya sebanyak-banyaknya untuk menjaga penjara bandar narkoba.

Laman-laman lain, seperti The Guardian, Channel News Asia, The Independent, dan media lainnya juga tak luput ikut menyoroti rencana ini.

Referensi :
  1. http://www.dream.co.id/news/heboh-rencana-budi-waseso-bangun-penjara-yang-dijaga-buaya-151111p.html
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini