Cara Berhenti Mengikuti Akun Seseorang Permanen di Facebook

Hari ini saya sedang tidak mut untuk menjabarkan informasi secara detail, untuk itu, kali ini akan saya share poin-poin terpenting-nya saja.

Bagi Anda yang masih awam berkecimpung di sosmed facebook (fb) tak heran jika masih bingung soal bagaimana cara unfollow akun seseorang secara permanen.

Mengapa permanen?

Kebanyakan pelaku memanfaatkan List facebook atau 'daftar pengikut/peminat' untuk menerkam target. Target utamanya adalah mereka yang masih awam dan belum paham soal following dan followers.

Untuk opsi umum, pengguna sudah diberi pilihan apakah dia mengizinkan seseorang untuk dapat mengikuti Akun Anda atau tidak. Jika hanya mengikuti dan tidak berteman, maka hanya kiriman publik saja yang dapat dilihat oleh mereka. Sedangkan kiriman yang privasi-nya dibuat untuk teman tidak akan dapat dilihat oleh mereka.

Saya sudah UnFollow, tapi mengapa status masih muncul

Begini, jika Anda merasa tidak berteman dengan orang tersebut namun setiap kiriman atau status beserta foto yang ia unggah terlihat di beranda facebook Anda, berarti Anda sedang following/ mengikuti akun orang tersebut secara anonim.

Seperti yang telah saya singgung diatas, bahwa kebanyakan pengguna memanfaatkan fitur List. Bisa jadi Anda adalah korban dari list yang mereka buat.

Jika Anda klik tautan Ikuti/Follow pada list tersebut, maka Anda sama saja telah mengikuti semua akun yang ada didalamnya.

Rekomendasi:

Yang perlu Anda ketahui bahwa, satu list bisa di isi dengan beberapa akun sekaligus. Seandainya pelaku memasukkan 100 orang dalam satu list dan Anda telah mengikuti list tersebut, maka otomatis Anda langsung mengikuti 100 akun sekaligus. Semua kiriman yang dibagikan secara publik oleh mereka akan terlihat di beranda Anda.

Anda juga tidak dapat berhenti mengikuti Akun mereka jika hanya unFollow pada akun mereka. Hal ini dikarenakan Anda masih following list tersebut.

Satu-satunya cara agar dapat berhenti secara permanen berhenti mengikuti semua Akun tersebut adalah dengan cara batal follow atau un follow pada List_nya,

Cara Berhenti Following Akun Facebook

Langkah pertama, cari tau dulu siapa saja yang Anda ikuti. Caranya, klik disini.

Klik nama list yang akan di unFollow
Klik nama list yang akan di unFollow

Selanjutnya, pilih list yang akan di unFollow, dengan cara klik nama list tersebut, lalu klik berhenti mengikuti seperti contoh dibawah ini

Klik Roda gigi dan klik Berhenti mengikuti
Klik Roda gigi dan klik Berhenti mengikuti

Sampai disini, silahkan cek lagi jumlah following sebelum dan sesudah menggunakan cara ini, pasti akan berkurang. Selamat mencoba.

Catatan
Harap diketahui bahwa trik ini tidak 100% permanen. Karena jika Anda klik ikuti pada list tersebut untuk yang kedua kalinya, maka Anda akan mengikuti kembali 100 akun tersebut.

Biasanya mereka menggunakan jebakan betmen yang diselipkan pada berbagai bot facebook, seperti auto like, auto comment, bom like dan sebagainya. Jadi silahakn lebih berhati-hati menggunakan robot ya sobat..
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini