Tutorial Lengkap Cara Mendapatkan Token Facebook (+gambar)

Token facebook banyak dicari oleh pengguna untuk menggunakan beberapa fitur dari para pengembang fb/ pihak ketiga dalam mempercepat suatu kegiatan/ pekerjaan.

Beberapa fitur yang bisa didapatkan oleh kita melalui token adalah seperti: Auto update status, auto like/suka, auto comment/komentar, auto share/berbagi, auto add friend/kirim permintaan pertemanan, auto bom like dan comment/ sukai dan komentari, auto poken/colek, auto confirm request all friend/konfirmasi semua permintaan teman, auto tag/menandai, auto delete all pos/hapus semua kiriman, auto delete all friend/hapus semua teman, auto clean wall grup/bersihkan semua kiriman digrup, auto invite grup dan fanpage/menyukai fanpage dan memasukkan teman ke grup. Semua fitur diatas bisa dengan mudah dilakukan orang menggunakan token tanpa harus login dulu difacebook.

Cara Mendapatkan Token Yang Benar

Login di Facebook.com
Karna kita akan membutuhkan sebuah aplikasi untuk mengeksekusi, maka kita harus izinkan sebuah aplikasi yang berkemampuan memiliki banyak akses (tapi tidak pada kata sandi/ password). Anda bisa membuatnya sendiri pada halaman ini (bukan rekomendasi)

Membuat aplikasi sendiri tidak saya anjurkan karena prosesnya yang terbilang rumit. Ini bukan sekedar membuat aplikasi biasa dan biasanya ID aplikasi yang dibuat tidak sampai selesai tidak bisa digunakan untuk mengambil token, jadi gunakan saja beberapa aplikasi yang sudah ada dan saya lebih merekomendasikan untuk menggunakan aplikasi dari HTC Sense karena telah banyak penggunanya.

Klik disini untuk mengizinkan aplikasi.

Dalam proses pengizinan yang tepat, ikuti petunjuk seperti dibawah ini.
  • Klik Oke
STEP 1

  • Ganti Teman menjadi Publik (seperti yang diberi lingkaran merah), selanjutnya klik Oke
STEP 2

  • Klik Oke untuk yang ketiga kalinya
STEP 3

  • Anda akan dibawa kehalaman pengambilan token, tapi harus sangat cepat meng-copy semua kode pada address bar sebelum dialihkan ke halaman blank
STEP BLANK

  • Jika sudah terlanjur, silahkan klik disini untuk mengambilnya, dijamin tanpa blank
STEP VALID

  • Ups tunggu dulu, terkadang yang muncul tidak seperti yang diharapkan. Bisa saja halaman yang muncul justru seperti ini
STEP ERROR
Hal ini terjadi biasanya karena browser Anda yang sudah tidak berada pada versi terbaru dan atau Anda baru menggunakan aplikasi ini pertama kali atau sebelumnya pernah menghapus izin dengan mencentang bagian hapus riwayat kiriman. Namun ada 2 solusi dari saya jika hal ini terjadi, berikut diantaranya.
  1. Gunakan browser lainya, seperti pada contoh saya menggunakan mozilla firefox hasilnya error dan pindah ke google chrome sukses.
  2. Solusi kedua, keluarkan akun FB Anda dari perangkat dan masuklah kembali.

Rekomendasi:

Gimana sobat? penjelasan saya sudah sangat jelas apa belum? harusnya sudah dan jika masih belum ngerrti juga silahkan beri komentar aja atau tanyakan langsung lewat akun fb saya.

Anda juga bisa menghapus izin aplikasi pada halaman ini, selanjutnya klik nama aplikasi yang ingin dihapus dan terakhir klik Hapus Aplikasi.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini