Cara Mengunci Sandi Tersimpan di Mozilla Firefox Agar Aman

Logo hacker new

Bagi seseorang yang menggunakan perangkat pribadi dalam mengakses internet, perlu baginya mengamankan data penting seperti E-mail dan password.

Hampir semua orang memilih menyimpan email dan sandi dalam perangkat pribadi, seperti; laptop, notebook, pc komputer dengan alasan tidak ingin repot-repot memasukkan kembali kata sandi jika suatu saat ingin membukanya lagi.

Mereka mungkin berfikir bahwa ini sudah aman lantaran perangkat tersebut tidak dilepaskan ke sembarang orang. Tapi apa jadinya jika secara diam-diam ada yang menyelinap masuk dalam rumah dan mencuri 'hack akun' milik kita, itu bisa sangat mungkin loh teman-teman.

Untuk itu, sebelum terlambat disini saya menghimbau kepada sobat semuanya untuk berjaga-jaga daripada nanti menyesal kemudian.

Berikut Cara amankan Sandi dalam perangkat Mozilla Firefox


Buka Browser Mozilla Firefox

Menu alat dan anak menu Pengaturan
Pada bagian kiri atas, pilih menu Alat/ Tool
Akan muncul beberapa anak menu, pilih Pengaturan.../ Setting... (posisinya ada dibagian terbawah)

Gunakan sandi utama
Pada menu Pengaturan, pilih Keamanan dan pada bagian Gunakan sandi utama, silahkan beri 'centang' dan akan keluar form pop up tempat pengisian kata sandi pengaman utama

Masukkan sandi utama untuk amankan perangkat dari serangan hacker
Karena sebelumnya Anda belum menggunakan Sandi utama, maka bagian Sandi lama dikosongkan saja. Untuk Sandi baru silahkan inputkan beberapa huruf campur angka agar susah ditebak orang lain, dan untuk Konfirmasi sandi baru silahkan inputkan kembali sama persis seperti yang Anda inputkan pada bagian Sandi baru. Selanjutnya, klik OK

Sandi Utama berhasil diubah
Akan muncul sebuah notifikasi Sandi Utama berhasil diubah. Ini artinya perangkat Anda telah berhasil dilindungi.

Cara melihat kata sandi tersimpan di mozilla firefox
Untuk memastikan apakah pelindung kata sandi bekerja seperti apa yang diharapkan, silahkan tes dengan cara klik tombol Sandi tersimpan..
Selanjutnya, Anda akan melihat sebuah permintaan konfirmasi seperti ini: Masukkan sandi utama untuk Perangkat Lunak Perangkat Keamanan. Untuk melanjutkan, silahkan masukkan kembali Sandi yang baru saja Anda buat sebagai pengaman utama.

Apabila Sandi yang Anda masukkan salah/ tidak sama dengan Sandi yang Anda telah Anda generate, maka perangkat hanya akan menampilkan layar putih 'blank'. Ini menandakan bahwa komputer Anda benar-benar telah terlindung dari serangan hacker yang sangat berbahaya.

Baca Juga : Cara Hapus Salah Satu atau Semua Password di Firefox

Cara melihat password pada firefox
Setelah Anda memasukkan Sandi utama dengan benar, akan muncul alamat situs tempat login beserta E-mailnya. Untuk melihat Sandi yang telah tersimpan sebelumnya, silahkan klik Tampilkan Sandi. Anda perlu mengkonfirmasi Sandi utama untuk yang kedua kalinya jika ingin melihat Sandi yang tersimpan.

Password, Email dan URL situs web ditampilkan pada perangkat Anda
Selanjutnya, semua Password, Email dan URL situs web akan ditampilkan pada perangkat Anda. Selamat..

Tutorial dalam artikel ini kami buat sedemikian rupa dan ditambah dengan gambar-gambar sebagai pendukung agar Anda bisa lebih cepat memahami dan menangkap informasi yang kami berikan. Semoga bermanfaat dan bila masih ada yang ingin ditanyakan, silahkan tulis saja pada bagian komentar..
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini