Cara Menghilangkan Trbidi ="on" Permanen Pada HTML Posting Blogger

Kode ini cukup aneh dan agak mengganggu saat kita akan memposting artikel mode HTML. Karena kode itu akan selalu muncul setiap kita merubah dari compose menjadi html di postingan. Bahkan meski itu sudah dihapus akan muncul lagi setelah tulisan diterbitkan.

Untuk sebagian orang mungkin tidak terpengaruh terhadap munculnya kode aneh ini, akan tetapi bagi sebagiannya lagi pasti akan risih jika melihatnya berulang kali.

Tampilan kode aneh ini seperti kira-kira:
<div dir="ltr" style="text-align: left;" trbidi="on">
<br /></div>
Menurut saya, kode ini bukanlah satu-satunya yang dapat muncul otomatis pada editor postingan, kode lain yang cukup menggangu adalah class="separator" dan imageanchor="1". Kode ini akan muncul sederet dengan kode div pada url foto yang barusaja di unggah.

Akan tetapi, pada tutorial kali ini saya hanya akan membahas tentang bagaimana cara menghapus secara permanen kode Trbidi pada html posting blogger, berikut langkah-langkahnya.
1. Masuk di dashboard blogger (blogger.com)
2. Pilih menu Setelan (Setting jika pakai bahasa inggris)
3. Pilih menu dibawahnya (Bahasa dan Pemformatan)
Setelan Bahasa dan Pemformatan
Setelan Bahasa dan Pemformatan
4. Arahkan pandangan Anda ke bilah kanan, maka akan melihat pilihan transliterasi.
5. Pada bagian Aktifkan transliterasi, ubah menjadi Dinonaktifkan
Nonaktifkan transliterasi
Nonaktifkan transliterasi
6. Simpan setelan dan cobalah membuat sebuah posting baru. Jangan lupa untuk merubah dari compose menjadi html maka Anda tidak akan melihat lagi kode aneh tersebut.

Ini benar-benar permanen, kecuali Anda merubahnya kembali ke mode default seperti yang telah Anda lakukan pada tahap diatas.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini