Simple Remove Subdomain (http://www.) pakai JavaScript

Anda mungkin pernah berfikir tentang "bagaimana cara  menghapus atau delete subdomain dari sebuah url situs menggunakan script". Trik ini jarang digunakan karena jarang yang membutuhkan. Akan tetapi, bukan berarti tidak penting.

Ini cara yang sederhana dengan menggunakan .split yang akan memotong bagian url situs tertentu. Melalui halaman ini, akan saya jelaskan secara singkat dengan bagian-bagian atau komponen dari masing-masing kode.

Anda tidak perlu menggunakan jQuery untuk mengeksekusi, yang Anda butuhkan hanya beberapa baris javascript yang sangat mudah dimengerti dan dimodifikasi. Untuk lebih jelasnya, silahkan lihat script dibawah:

JavaScript
/*******
** Get more script: http://www.kangsigit.com **
   *************************************************
*****/
var alamat_url="http://4sharap.blogspot.com";
var ksDOM = alamat_url;
var hasil = ksDOM.split('/')[2].split(".")[1];

document.write("Ini adalah blog gratis dari <b style='text-transform:capitalize'>"+hasil+"</b> ..")

Petunjuk
Pada bagian alamat_url berisi url blog yang akan dipotong subdomainnya.
Pada bagian ksDOM juga merupakan url target. Ini akan diambil dari alamat_url
Pada bagian hasil akan menampilkan domain baru/ yang telah di potong subdomainnya

Poin penting yang wajib Anda pahami
1. Pada bagian .split('/')[2] akan menghapus semua karakter yang berada dibelakang garis miring ganda. Seperti situs pada umumnya menggunakan http:// dan https:// maka ini akan terhapus. Perintah ini bisa dibaca dari keberadaan garis miring dalam tanda kurung, dan angka 2 dalam kurung satunya yang memberi perintah untuk menghapus teks dibelakang garis miring ganda.
2. Pada bagian split yang kedua, yaitu .split(".")[1] bekerja untuk menghapus semua teks yang berada dibelakang satu titik (dot) dan TLD atau apapun yang ada terpisah dengan tanda titik selanjutnya. Perintah ini ditandai dengan tanda titik  dalam kurung dan angka satu dalam kurung satunya. Jika angka satu pada bagian ini diganti dengan angka 0, maka yang hilang adalah domain utama dan top level domain (tld)

URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini