Cara Ampuh dan Cepat Agar Kucing Tidak Bisa Hamil


Memelihara kucing adalah suatu kesenangan bagi beberapa orang, termasuk penulis blog ini. Tingkah kucing yang lucu dan konyol sering kali menghibur kita disaat hati sedang galau dan pikiran tak tenang.

Hasil survei, 9 dari 10 orang lebih memilih mempelihara kucing jantan ketimbang kucing betina. Alasanya hampir sama, rata-rata karena tidak ingin kucing kesayangannya menyulap rumah menjadi kebun binatang.

Bayangkan saja, kucing kalau melahirkan tak tanggung-tanggung, kadang bisa sampai 7 kucing sekaligus dalam satu waktu. Jika anak kucing itu ternyata didominasi oleh kucing betina, maka dalam beberapa bulan kedepan, sudah ada berapa kucing dirumah Anda.

Kalau kucing yang dipelihara itu adalah kucing mahal, misalnya kucing anggora, persia dan sejenisnya itu justru menguntungkan, karena anak-anaknya bisa kita jual dengan harga yang tinggi hingga ratusan ribu rupiah per kucingnya.

Nah itulah alasan mengapa sebagian besar orang malas memelihara kucing betina dan kebanyakan akan memberikan kucing perempuannya itu ke tetangga atau membuangnya ke tempat yang banyak penduduknya dengan harapan dipelihara oleh orang lain dan tidak terlantar.

Namun, apakah masih ada cara agar kucing cewek itu tidak hamil terus-terusan dengan cara yang seperti manusia lakukan?

Kalau orang yang tidak ingin hamil dalam kurun waktu tertentu bisa dengan mengikuti program 2 anak lebih baik/ dengan suntik KB (keluarga berencana).

Beberapa Penyebab Kucing Sering Hamil
  • Kucing tersebut betina :D
  • Kucing betina tersebut adalah salah satunya dan atau jarang ada kucing betina di lingkungan rumah
Kucing betina akan menjadi primadona dan menjadi rebutan oleh beberapa kucing jantan. Kebanyakan kucing jantan berantem dengan kucing jantan lainnya karena saingan memperebutkan kucing betina itu.

Cara Mencegah Kehamilan Pada Kucing Peliharaan
Cara yang bisa digunakan untuk mencegah kehamilan pada kucing salah satunya dengan menggunakan pil KB seperti yang sering Ibu-ibu lakukan.

Menurut cerita teman saya, dulu di tempat saudaranya ada kucing betina yang umurnya masih muda tapi badannya sudah besar. Karena sang pemilik sangat sayang pada kucing betina tersebut, maka kucing itu di upayakan untuk tidak hamil sejak dini. Cara yang digunakan yaitu menggunakan pil KB da ternyata berhasil.

Bagaimana cara menggunakan pil KB untuk kucing?
Kalau untuk ibu-ibu biasanya satu pil untuk satu hari, sedangkan untuk kucing cukup satu (se biji) pil untuk satu bulan. Untuk meminumkannya, Anda bisa menggunakan beberapa metode atau sesuai keahlian Anda. Bisa dengan meremukkan pil dan mencampur ke nasi kucing, melarutkan ke air tawar dan lain-lain.

Apakah cara diatas sudah teruji klinis?
Belum tentu, karena pil KB dibuat untuk manusia, dan yang saya tulis diatas adalah menurut pengakuan teman saya dan kebetulan kucingnya masih muda. Mungkin kalau kucingnya sudah tua/ profesional dalam urusan kawin tidak mempan menggunakan pil KB

Namun beberapa hari terakhir saya mendapat informasi bahwa selain dengan pil kb, mencegah kehamilan kucing juga bisa dilakukan dengan ragi. Ragi biasanya digunakan untuk membuat tape. Cara menggunakan ragi juga bisa dengan mencampur ke makanan kucing betina itu. Konon rahim kucing akan kering, gugur dan tidak bisa menghasilkan keturunan.
URL

2 Tanggapan » Lihat

Beri artinya setiap kasih makankah ? 3x sehari begitu ? Krn kucing saya mknnya 3 x sehari ...pls info ...trims !

Jangan terlalu sering memberi obat-obatan ini kekucing kesayangan kamu. 3xsehari sama saja membunuhnya. Seperti yang saya tulis diatas bahwa, paling banyak satu biji pil dalam satu bulan. Kamu bisa membagi satu biji pil untuk dicampur ke makanan dalam beberapa hari. Misalnya, hari ini setengah pil, maka besok setengah pil.

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini