Cara Mudah Buka Situs Download yang di Blokir Server

Saya yakin Anda pernah melihat halaman 404 Not Found  atau tiba-tiba situs web tidak bisa dibuka dengan komputer tertentu, padahal jika dibuka dengan pc lain biasa-biasa aja.

Banyak yang mencari tutorial/ informasi ini dikarenakan banyak juga server yang memperketat keamanan dengan cara memblokir IP Address tertentu.

Kasus lain, misalnya ada operator X yang memblokir situs terlarang/ situs berbahaya yang tidak nyaman ditonton. Misalnya situs parno, tentang kekerasan, judi dll.

Seperti yang saya alami belakangan ini, namun kasusnya sedikit berbeda. Saya memiliki sebuah situs yang menggunakan hosting berbayar dan untuk login, menggunakan cPanel.

Rata-rata server akan melakukan blokir terhadap IP seseorang yang dicurigai akan melakukan hack/ mencuri data dengan berpura-pura sebagai pemilik akun.

Biasanya yang menjadi alasan diblokirnya IP seseorang untuk login di cPanel karena terlalu sering gagal saat login, misalnya salah password dan atau username nya.

Penyebab lain bisajadi karena koneksi internet yang tidak stabil, kadang ngebut dan kadang lemot. Arus listrik juga berpengaruh dan rentan kena banned IP, misalnya listrik sering padam, sehingga komputer akan OFF saat sesi kita masih aktif.

Jika kasus yang Anda alami mirip atau bahkan sama persis dengan yang saya ceritakan diatas, solusinya sangat sederhana dan simpel. Anda hanya perlu mengganti alamat IP menggunakan beberapa jasa gratis yang bisa didownload dengan cepat, misalnya dengan AnonymoX

AnonymoX adalah layanan untuk mengganti IP secara acak dari beberapa Negara. Untuk versi gratis, sepertinya ada 11 IP yang bisa digunakan dan jika salah satu IP ternyata kena blokir oleh server, maka bisa diganti dengan IP yang lainnya.

Ini sangat praktis dan mudah digunakan karena Anda tidak perlu melakukan restart komputer/ memuat ulang program seperti yang sebagian produk lainnya.

Jangan kaget, nanti akan ada iklan melayang dilayar Anda. Iklan itu adalah sponsor dari AnonymoX dan bisa ditutup dengan cara klik tombol Close.

Untuk mendownload, Anda bisa mengikuti petunjuk dibawah ini. Selanjutnya silahkan baca syarat dan ketentuan untuk menggunakan fitur.

Instal AnonymoX untuk Chrome

Untuk menggunakan aplikasi anti blokir ini dengan browser Google Chrome, silahkan buka tautan ini: https://chrome.google.com/webstore/detail/anonymox/icpklikeghomkemdellmmkoifgfbakio
  • Setelah halaman terbuka, klik tombol ADDED TO CHROME

  • Selanjutnya klik Instal dan setelah proses penginstalan selesai, akan ada menu baru dipojok kanan atas seperti ini

Detail Aplikasi
Versi: 1.2.3
Updated: 30 January 2016
Ukuran: 408KiB
Selain versi gratis, Anda juga dapat mendownload yang premium (membeli) dan berikut fitur pada versi premium:
  • Untuk surfing sangat cepat (lebih dari 16Mbits)
  • Terdapat lebih dari 170 IP dari 14 Negara
  • Unlimited Download Volume
  • Tanpa Iklan
Info selengkapnya: www.anonymox.net/premium
Email: support@anonymox.net

Anda juga dapat menemukan AnonymoX di:
  • Twitter: www.twitter.com/anonymoX
  • Facebook: http://on.any.mx/facebook
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini