Cara Terbaru yang Ampuh Mengatasi Blog-nya di Blokir Facebook

Beberapa hari yang lalu saya mendapat berita kurang enak, yang mana tiba-tiba pihak facebook memblokir blog saya dari situsnya secara sepihak dan tanpa pemberitahuan atau informasi apapun terlebih dahulu.

Atas insiden ini, munculah ide-ide yang mungkin bisa menjadi solusi mengatasi masalah ini.

Disclaimer: Penulis memposting tutorial ini dengan tujuan baik, kami tidak bermaksud menyarankan apalagi menyuruh untuk terus nyepam atau berbagi link ke situs berbahaya atau situs yang tidak layak ditonton. Silahkan gunakan cara ini untuk sebaik-baiknya dan gunakan secara wajar.

Lantas bagaimana cara membuat link lagi jika situs kita dibanned oleh facebook?
Apakah bisa menggunakan situs pemendek link seperti di tinyurl.com atau goo.gl atau situs sejenis lainnya?
Jawabannya TIDAK BISA!!

Mengapa tidak bisa? karena semua situs pemendek (link shortener) akan mengalihkan dengan segera tanpa menunggu beberapa detik dulu.

Saat ini FB telah memiliki alat yang cukup canggih dan dapat mendeteksi sebuah link hidup disitusnya. Ia dapat mencium kemana link itu akan pergi.

Jika ternyata mengarah ke daftar situs hitam, maka akan dihentikan dan muncul sebuah peringatan yang tidak enak dilihat yang seolah-olah memandang situs kita adalah situs rendahan yang tak patut diberikan link masuk.

Jika Anda merasa bahwa blog Anda memang benar-benar tidak bersalah atau memiliki konten yang tidak melanggar standar komunitas fb, mengapa bisa diblokir? tentunya ada sedikit masalah dong?

Ya, mungkin aja tapi yang membuat saya prihatin dan saya sayangkan adalah mengapa tidak ada pemberitahuan dulu seperti di blogger misalnya.

Sebuah blog yang dihost di Blogger akan ada informasi masuk kepada si pemilik jika dalam beberapa hari kemudian Google akan menghapus suatu blog secara permanen. Mengapa Facebook tidak mencontoh cara ini? bukankah ini lebih baik bagi semuanya?

Nah, jika Anda masih gencar mencari backlink dari facebook, berikut tips dan trik ampuh. Saya jamin cara ini 101% BERHASIL.

Saking yakinnya sampai saya tambah 1% lho gan..

Mengenal Proses Redirect

Cara yang akan saya tunjukkan masih sama dan mirip dengan yang digunakan oleh situs shortener, yakni dengan cara mengalihkan suatu halaman atau dengan redirect. Akan tetapi disini kita melakukan modifikasi agar redirect itu tidak tercium oleh facebook dan tidak terdeteksi jika mengarah ke situs yang ternyata telah diblokir.

Bagaimana Caranya? sudah siap?
Saya rasa jika Anda membaca postingan saya sejak awal/ dari bagian paling atas Anda sudah mengetahuinya dan jika sampai sekarang belum paham, ketahuan bahwa Anda langsung loncat ke bagian inti wkwk.

Berikut tutorialnya:

  • Buat sebuah blog Baru secara gratis dari Blogger, atau klik disini dan buatlah
  • Gunakan template yang super ringan agar bisa langsung mengalihkan kehalaman tujuan tanpa harus kebanyakan download data.
  • Untuk yang simple, gunakan template tanpa meta dan gambar atau pakai template ini
<?xml version="1.0" encoding="UTF-8" ?>
<html xmlns='http://www.w3.org/1999/xhtml' xmlns:b='http://www.google.com/2005/gml/b' xmlns:data='http://www.google.com/2005/gml/data' xmlns:expr='http://www.google.com/2005/gml/expr'>
<head>
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>
<b:skin><![CDATA[]]></b:skin>
</head>
<body>
<b:if cond='data:blog.canonicalUrl == &quot;http://URL-HALAMAN-BLOGSPOT-ANDA.html&quot;'>
 <META http-equiv="refresh" content="1;URL=http://URL-WEBSITE-YANG-TELAH-DIBANNED.html" />
  <p>Jika tidak segera dialahkan, <a href='http://URL-WEBSITE-YANG-TELAH-DIBANNED.html'>klik disini</a>!!</p>
</b:if>
<b:section id='kangsigit' preferred='yes'/>
  </body>
</html>
Template diatas ukurannya hanya 1.18kb (satu KB lebih dikit)

Mengenal Bagian-bagian

Yang dibawah ini adalah pembungkus dan sangat penting. Tujuannya untuk membeda-bedakan setiap link yang diredirect.
Mengapa menggunakan itu? Karena template ini tidak dilengkap layaknya template sungguhan. Jadi harus menambahkan data blog kusus agar unik dari setiap konten.
<b:if cond='data:blog.canonicalUrl == &quot;http://URL-HALAMAN-BLOGSPOT-ANDA.html&quot;'>
//.. KONTEN ..//
</b:if>

Script dibawah ini tujuannya untuk mencegah blogger mengalihkan dari dot com ke custom kusus yang dibuat spesifik berdasarkan lokasi penayang. Baca informasi selengkapnya tentang mengapa ada redirect .com ke .co.id oleh blogger.
<script type='text/javascript'> var str= window.location.href.toString(); if ((str.indexOf('.com/'))=='-1') { var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot.")); if (str1.indexOf('/')=='-1') { var str2=str1; } else { var str2=str1.substring(0,str1.indexOf('/')+1); } window.location.href =window.location.href.toString().replace(str2,'.blogspot.com/ncr/'); } </script>

Satu-satunya meta dalam template ini digunakan untuk mengalihkan dari halaman ke halaman lain dalam waktu tunggu 1 detik. Anda dapat membuatnya menjadi 2 detik, 3 detik dan seterusnya. Yang penting tidak 0 detik. Karena jika 0 maka proses redirect akan dihentikan oleh facebook.
<META http-equiv="refresh" content="1;URL=http://URL-WEBSITE-YANG-TELAH-DIBANNED.html" />
Saya rasa hanya itu bagian yang penting untuk diketahui. Silahkan dicoba dan semoga bermanfaat.

Untuk melihat contoh, silahkan klik disini

Update

Sepertinya pihak facebook telah memperbarui versinya dan cara ini sudah tidak aman lagi. Tapi Anda masih bisa menggunakan trik auto klik dengan javascript.

Cara kerjanya adalah: Apabila cursor menyentuh body maka akan langsung dialihkan ke URL yang Anda buat. Ini bekerja untuk sebagian besar platform. Untuk alternative, jangan lupa sertakan link hidup jika ternyata proses redirect tidak bekerja.

Lihat bagaimana saya temukan cara alternative selain menggunakan auto redirect disini

Catatan: Website ini sudah tidak diblokir lagi oleh Facebook. Sehingga contoh ini tidak berlaku untuk website ini.
URL

2 Tanggapan » Lihat

This comment has been removed by the author.

Keren infonya !!!

informasi, inspirasi, dan cara ada disini.
http://terutama-spot.blogspot.co.id/

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini