Tiga Jenis Tokek Termahal Bikin Kaya Mendadak

informasi tokek terbaru
Tokek Rumah (Giant Gecko), Tokek Batu (Stone Gecko), Tokek Hutan (Forest Gecko) - foto by: Google

Tahukah Anda

Tokek merupakan hewan predator yang bisa memakan hewan sejenis yang lebih kecil. Tokek sendiri memiliki nama lain yaitu Gecko. Nama ini diambil dari bahasa inggris.

Secara garis besar, jenis tokek terbagi menjadi tiga, yaitu:
  • Tokek Rumah (Giant Gecko)
  • Tokek Batu (Stone Gecko)
  • Tokek Hutan (Forest Gecko)

Giant Gecko

Giant Gecko merupakan tokek perumahan karena habitatnya yang kebanyakan di area perumahan warga. Tokek jenis ini memiliki julukan sebagai tokek raksasa karena dari fisik bisa tumbuh lebih besar dari tokek yang lain. Namun selain di area rumah, Anda juga bisa menemukan tokek ini di bebatuan/ pegunungan.

Ciri-ciri giant gecko ialah terdapat bintik-bintik merah pada tubuh bagian atasnya dan ada warna putih pada bagian tubuh bawah atau dada dengan bercak warna kuning. Giant gecko biasa menempel di dinding karena pada jari tangan dan kakinya ada perekat yang mampu membuatnya lengket bahkan dalam keadaan tegak lurus. Jika Anda punya tokek jenis ini satu ekor saja, maka akan ada seseorang yang siap memberi Anda uang kes sebesar milyaran rupiah.

Stone Gecko

Stone Gecko atau yang lebih akrab dikenal sebagai tokek batu ini bentuk tubuhnya menyerupai kadal. Untuk warna pada jenis tokek ini diperkirakan ada 3 warna, yakni: berdada belang (campuran putih dengan bintik hitam), berdada kemerahan dan ada yang berdada putih bersih.

Dilihat dari lidahnya, tokek batu ada yang mempunyai lidah bercabang dan ada yang berlidah tunggal. Kulit kadal jenis ini sangat licin seperti kadal pada umumnya. Harga yang ditawarkan cukup membuat deg-degan, yakni berkisar antara 500 juta sampai 750 Juta.


Forest Gecko

Forest Gecko merupakan tokek hutan karena habitatnya yang suka dialam hijau (tumbuhan/ pepohonan). Anda tidak akan bisa menemukan tokek jenis ini menempel didinding karena memang ia tidak bisa menempel. Hal ini disebabkan oleh kakinya yang tidak dilengkapi perekat layaknya tokek perumahan. Namun, forest gecko memiliki kuku yang cukup tajam untuk memanjat pohon dan menerkam mangsanya.

Ciri-ciri Forest Gecko memiliki warna hitam keabu-abuan. Untuk harga, tokek jenis ini kurang menggiurkan. Karena satu ekor hanya dibandrol lebih kurang Rp.50.000.000,- saja.

Ingat!! ini bukan harga sebenarnya karena masih akan dilihat dari berbagai kriteria. Tokek yang laku keras dengan harga yang mahal tidak boleh terdapat luka atau cacat pada si tokek. Ekor juga tidak boleh terputus atau gores.

Baca juga: Cara Mengukur Tokek yang Benar

Thanks you...
Demikian informasi dari kangsigit semoga bisa membuat Anda semakin yakin untuk mencoba berbisnis tokek dan semoga sukses.
URL

2 Tanggapan » Lihat

neng punya tokek tapi msi kecil ,gmn caranya supaya cepet besar yaa

Di piara neng, kasih jangkrik, walang, cicak dan lain2.. Emang udah berapa cm panjangnya neng, siapa tau nanti temen aku ada yang minat..

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini