Perbandingan Samsung Galaxy S6 Edge VS Galaxy S7 Edge

Perbedaan Galaxy S6 Edge vs Galaxy S7 Edge dari Display

Ada perbedaan nyata dalam tampilan antara dua ponsel
Ada perbedaan nyata dalam tampilan antara dua ponsel

Galaxy S7 Edge fitur layar dual-sided (artinya lereng di sebelah kanan dan sisi kiri). S7 Edge belum membaik pada layar S6 Edge, paling tidak dari sudut pandang resolusi.

Seperti yang kita dicurigai, seri Galaxy S tidak mendapatkan pengobatan 4K; layar S7 Edge memiliki resolusi qHD yang sama seperti pendahulunya.

Perbedaan Galaxy S6 Edge vs Galaxy S7 Edge dari Desain

Seperti yang Anda lihat, S7 Edge lebih besar dari Edge S6
Seperti yang Anda lihat, S7 Edge lebih besar dari Edge S6

Galaxy S6 Edge adalah perangkat revolusioner. Tampilan dual-sided yang memiliki tujuan estetika - beberapa orang lebih suka tampilan handset ini selama Galaxy S6 bersamaan dirilis - tetapi juga menawarkan fungsi yang unik.

Galaxy S7 Edge tidak terlihat secara radikal berbeda dari S6 Edge. Mengingat keberhasilan aslinya, Samsung memutuskan untuk mempertahankan desain S7 Edge mirip dengan pendahulunya, hanya merombak sedikit.

S7 Edge terasa lebih besar dari S6 Edge, yang membuatnya lebih baik untuk menonton video tapi lebih buruk untuk di masukkan ke saku Anda.

S7 Edge memiliki layar AMOLED 5,5 inci dan ukuran 150,9 x 72,6 x 7,7 mm, sedangkan S6 Edge memiliki layar 5.1-inch, tinggi 142 mm, lebar 70 mm, meskipun tidak memiliki mitra yang lebih besar dalam bentuk Galaxy S6 Edge+.

S7 Akhir dibawa kembali slot microSD dari generasi Galaxy sebelumnya.
S7 Edge dibawa kembali slot microSD dari generasi Galaxy sebelumnya.

Berbeda dengan S6 Edge, Galaxy S7 Edge tahan air dan tahan debu dengan sertifikasi IP68. Yang berarti dapat bertahan hidup 30 menit terendam 1,5 m air. Rincian tersebut hilang di S6, meskipun telah hadir di S5.

S7 Edge memiliki slot untuk microSD dan nano SIM; memori telepon diupgrade sampai 200 GB melalui microSD, yang tidak terjadi dengan S6 Edge. adalah fitur ini mendapat sambutan yang baik dari para penggemar Samsung yang mendambakan lebih banyak memori di S6 Edge.

Perbedaan Galaxy S6 Edge vs Galaxy S7 Edge dari Software

Software antara dua perangkat tetap hampir sama
Software antara dua perangkat tetap hampir sama

Galaxy S6 Edge tiba dengan menetapkan sendiri fitur software yang diberikan oleh layar melengkung. Beberapa berpendapat bahwa hal ini hanya tambahan baru, jadi kami tidak terkejut bahwa Samsung diperbarui untuk S7 Edge (seperti yang telah dilakukan setiap tahun dengan Galaxy Note seri 'Air Command software). Beberapa fitur yang kurang digunakan telah dicincang, orang lain membaik, dan ada beberapa tambahan baru.
Beberapa fitur perangkat lunak yang tersedia di S6 Edge yang diberikan oleh layar melengkung
Misalnya, layar Galaxy S7 Edge menggunakan dua kolom sisi lebih dari satu, yang berarti lebih banyak informasi dapat ditampilkan di tepi layar. Terlebih lagi, API telah dibuat tersedia untuk pengembang pihak ketiga untuk membuat fungsi mereka sendiri yang unik untuk tepi panel Samsung.

TouchWiz tidak berubah secara signifikan sejak S6 Edge + atau Note 5. Telepon ini dilengkapi dengan sekitar tujuh Samsung apps, lima dari Microsoft, ditambah beberapa dari Google, serta Facebook dan WhatsApp. Secara total, Galaxy S7 Edge memiliki 25 aplikasi pra-instal. Selain dari fitur layar tepi baru, pengguna-pengalaman adalah sama seperti sebelumnya.

Perbedaan Galaxy S6 Edge vs Galaxy S7 Edge dari Kinerja

Kekuatan pemrosesan lebih tinggi di S7 Edge
Kekuatan pemrosesan lebih tinggi di S7 Edge

Versi Eropa Galaxy S7 Edge berisi Exynos 8890 chipset, yang memiliki empat core dengan kecepatan maksimum 2,4 GHz dan empat dengan 1,6 GHz.

Menurut Samsung sendiri, CPU dan GPU yang 30 persen lebih kuat daripada yang di S6, yang memberikan gambaran tentang kekuatan bahwa ponsel ini dapat menghasilkan dibandingkan dengan pendahulunya.

Perbedaan Galaxy S6 Edge vs Galaxy S7 Edge dari Camera

Beberapa perbaikan kamera S7 Edge dari S6 membuat untuk pengalaman berfoto menjadi lebih baik.
Beberapa perbaikan kamera S7 Edge dari S6 membuat untuk pengalaman berfoto menjadi lebih baik.

Teknologi kamera S6 Edge masih sama seperti pada pasangannya, Galaxy S6, dan itu sangat mengesankan. Kamera S7 sayangnya memiliki resolusi yang lebih rendah dan kemampuan cahaya yang rendah, rentang dinamis dan representasi warna adalah perbaikan keseluruhan dari S6 Edge.

S7 Edge menggunakan teknologi dual-pixel, yang berarti bahwa untuk setiap pixel, ada dua dioda peka cahaya bekerja bersama-sama. Ini berarti bahwa mengesankan 24 juta dioda bekerja sama secara bersamaan. kecepatan fokusnya adalah empat kali lebih cepat dalam kondisi cahaya rendah dari pada S6.

Tampaknya dengan Edge S7, Samsung bertujuan untuk sesuatu yang lebih seperti Apple tech kamera, yang nikmat keseimbangan dan kontras resolusi lebih tinggi. Dan kali ini, kamera tidak menempel keluar dari belakang handset seperti goth di rally pep seperti yang dilakukan kamera dari S6 Edge.

Perbedaan Galaxy S6 Edge vs Galaxy S7 Edge dari Baterai

Baterai hidup umumnya cukup baik pada S6 Edge dan bahkan lebih baik dari S7 Edge. S7 Edge mampu mengambil keuntungan dari fitur hemat baterai Android Marshmallow menawarkan, yang memberikan keuntungan lebih di S6 Edge sampai ponsel yang terakhir akan diperbarui.

Baterai Galaxy S7 Edge memiliki kapasitas yang layak 3.600 mAh, yang 1.000 mAh lebih besar dari baterai S6 Edge. Samsung telah menggunakan teknologi baterai baru yang fleksibel yang mampu mengambil keuntungan dari ruang ekstra di dalam tubuh sehingga S7 Edge tidak perlu terlalu jauh lebih besar daripada S6 Edge.

Harga dan Kesimpulan

Harga untuk S7 Edge dimulai pada US $800 atau setara dengan 11 Jutaan, ketika dirilis, itu lebih mahal daripada Edge S6 setelah peluncurannya. Kenaikan harga rilis ini adalah karena fitur-fitur yang lebih baik dalam hal ini generasi berikutnya perangkat Galaxy Edge.

Untuk harga tentunya tidak akan sama antara toko satu dengan toko lainnya. Namun seharusnya selisih harga tidak jauh berbeda. Anda juga dapat membeli ponsel mewah ini di toko-toko online jika memang perlu.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini