Cara Mengatasi Android Tidak Bisa Buka Internet

memperbaiki android yang rusak

Android cukup terkenal akan kecepatannya dalam membuka internet. Tak heran mengapa ketika buka internet di hp android menyedot kuota yang lebih besar daripada hp biasa.

Akan tetapi, terkadang Android justru tidak bisa sama-sekali terkoneksi ke internet, sehingga untuk menjelajah informasi di internet tidak mungkin bisa. Apa penyebab android tidak bisa digunakan untuk mengakses internet dan bagaimana solusinya?

Silahkan baca posting ini hingga selesai untuk menemukan jawabannya:


Trik Ampuh Setting Android Agar Bisa Connect ke Internet.

1. Cek pulsa Anda dan paket data yang mungkin ada
Mungkin ini adalah saran yang biasa, namun perlu juga saya ingatkan agar Anda tidak terlupakan akan hal itu. Jika Anda tidak mengaktifkan paket data untuk browsing, maka pulsa utama akan tersedot ketika menggunakannya untuk internetan. Untuk itu sebaiknya buat paket data dari gsm seluler Anda agar lebih irit.

2. Pengaturan tanggal dan waktu
Penanggalan dalam ponsel pintar tidak hanya berguna untuk melihat waktu sekarang, tapi juga berguna untuk bisa tersambung ke dunia maya. Pastika tanggal dan waktu di ponsel Anda sama dengan tanggal dan waktu saat ini untuk bisa mengakses internet.

3. Aktifkan koneksi data
Agar bisa tersambung ke internet di android, Anda harus mengaktifkan koneksi data. Bagaimana cara mengaktifkan koneksi data? Caranya adalah dengan masuk ke menu Setting -> Wireless and Network -> Mobile Network -> aktifkan dengan mencentang Use Packet Data, Pastikan ada logo H, 3G atau E di sebelah jaringan di ponsel Anda.

4. Setting APN
APN di Android harus sudah terseting dengan benar sesuai dengan operator yang Anda gunakan. Cek setting APN Anda dengan cara Masuk ke menu Setting –> Wireless and Network –> Mobile Network – Access Point Name dan pastikan Anda memilih APN yang sesuai dengan operator yang Anda gunakan.

5. Aktifkan Mode Pesawat
Setelah semua cara yang diatas Anda terapkan, langkah terakhir adalah dengan cara mengaktifkan Mode Pesawat untuk mengatasi koneksi internet error di Android, coba Offline-kan beberapa saat (Biarkan dalam kondisi offline selama 5 meit) sampai ponsel Anda benar benar tidak bisa digunakan untuk melakukan panggilan, sms dan buka internet, kemudian matikan mode pesawat.

Jika kelima langkah diatas masih belum manjur, langkah terakhir adalah dengan menggunakan factory reset.

6. Lakukan Factory Reset
Pada trik ini pengaturan ponsel Anda akan diperbarui seperti awal keluaran pabrik. Apabila ada kesalahan disaat penggunaan ponsel android Anda, bisa dipastikan akan kembali normal lagi seperti saat pertama kali Anda gunakan yaitu dengan cara masuk ke menu Setting -> Buat cadangan & Setel ulang -> setelah itu klik kembali ke setelan pabrik.

Bagaimana sobat, apakah informasi ini membantu?
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini