Cara Mengatasi HP Android Sering Macet dan Lemot

Belakangan ini hp saya yang Android Samsung programnya agak lelet, tombolnya saat di klik tidak langsung muncul menu-nya, kurang tahu penyebabnya apa. Yang pasti hp saya jarang dipakai, takutnya terinfeksi virus karena belakangan ini saya kerap online pakai hp.

Trus saya cari solusi untuk cara mengatasi hp Android lemot dan penyebabnya di internet. Saya lihat informasi yang cukup menarik diposting oleh sob Ricky Firmansyah di blognya dengan judul “mengatasi android lemot dan sering error atau blank”, tak lama kemudian saya coba dan sepertinya ada perubahan yng membaik, meski belum sepenuhnya normal.
Menurutnya, yang paling dominan mengapa hal itu terjadi pada sistem pengoprasian android di karenakan adanya cress pada grub frimware dan aplikasi yang terpasang, sementara faktor lainya juga bisa di akibatkan repots pada sistem registry sekaligus numpuknya sampah dan chace di directory penyimpanan internal.

Nah, bagi sobat yang belum membaca info tersebut, disini saya paparkan cara mengatasinya:


mengatasi android lemot dan sering error
cara mengatasi android lemot

1. Silahkan download aplikasi advanced system care di Google play store, lalu pasang atau install aplikasi tersebut di perangkat android Anda, kemudian buka aplikasi advanced system care tersebut dan klik scan, setelah itu klik Reparair.

Perhatikan contoh gambar berikut :
mengatasi android lemot dan sering error
Advanced System Care

mengatasi android lemot dan sering error
Langkah ke 1

mengatasi android lemot dan sering error
Langkah ke 2

2. Bisa juga dengan melakukan Factory Data Reset atau mengembalikan pada pengaturan awal, namun ingat sebelum melakukan tindakan ini saran saya back up semua data android dengan aplikasi samsung kies terlebih dahulu ke komputer anda atau bisa juga anda instal apilasi back up yang ada di google play store kemudian instal aplikasi back up tersebut lalu jalankan sampai semua data seperti kontak,sandi bbm, foto dan file-file penting lainya dapat di back up dengan baik.

Agar apabila setelah selesai proses factory reset semua data yang telah di back up secara otomatis di kembalikan / restore ke perangkat android anda. silahkan ikuti tahap-tahap berikut ini:

Caranya: silahkan anda ikuti tahap-tahapnya berikut di bawah ini :

A. Klik Pengaturan / Settingan di layar android anda
mengatasi android lemot dan sering error

B. Klik Privasi
mengatasi android lemot dan sering error

C. Klik Reset Data Pabrik dan jangan lupa pada kotak Backup data saya dan Restore otomatis harap di beri centang atau ceklis lihat contog gambar berikut di bawah ini :
mengatasi android lemot dan sering error

D. Kemudia tahap berikutnya Klik Reset Telepon
mengatasi android lemot dan sering error

Selanjutnya apabila jendela perintah seperi yang nampak pada contoh gambar di bawah ini maka anda klik Wipe Data / Factory Reset
mengatasi android lemot dan sering error

Lanjut pada perintah berikutnya anda klik YES - delet all user data
mengatasi android lemot dan sering error

Setelah itu pilih Reboot system now
mengatasi android lemot dan sering error

Sampai tahap ini selesai sudah proses Reset Data Pabrik android anda dan rasakan perbedaanya setelah melakukan tindakan metode ini.

3. Upgrade frimware OS andoid melalui aplikasi samsung kies
Cara ini merupakan cara yang paling ampuh dan pasti guna mengatasi android lemot dan sering error atau balnk

Untuk metode ini, harap teliti serta hati-hati karena jika anda gagal dalam melakukan upgrade secara langsung ke vendor samsung lantas mengalami ke gagalan yang di sebabkan oleh adanya mati listrik secara tiba-tiba atau gangguan jaringan internet yang tidak setabil itu akan berakibat fatal, maka dari itu saran saya usahakan sebelum anda ingin mencoba tindakan ini siapakan jaringan internet dengan kecepatan minimal 150 kbps serta melakukan back up semua data android seperti kontak, file dokumen yang di anggap penting seperti poto, video, musik dll.

Dalam hal back up semua data android tersebut tentunya bisa lewat perangkat samsung androidnya langsung dengan menggunakan aplikasi titanum yang dapat anda download di google play store atau mungkin melalui aplikasi back up data lainya seperti samsung kies, moborobo dan mobogini ke komputer anda.

Untuk penjelasan lebih lengkap tentang upgrade android via aplikasi samsung kies silahkan anda pelajari di cara upgrade frimware OS android melalui aplikasi samsung kies

Bagaimana sobat, apakah tulisan ini membantu? Berikan komentar atau pendapat Anda..

Sumber: http://caradaftarbuatakun.blogspot.com/2015/06/mengatasi-android-lemot-dan-sering-error-atau-blank.html
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini