Cara Mengembalikan Pesan Teks Terhapus dari Ponsel Android

Cara Mengembalikan Pesan Teks Terhapus dari Ponsel Android

Jika Anda tidak sengaja menghapus salah satu pesan penting dan atau bahkan semua pesan SMS Anda, Anda perlu bertindak cepat. Pesan yang hilang dapat dipulihkan, tapi hanya sampai bagian dari memori, yang terselamatkan adalah over, ditulis oleh pembaruan aplikasi, men-download file atau hal serupa. Jadi ambil ponsel dan komputer Anda dan ikuti petunjuk berikut tentang bagaimana memulihkan pesan teks yang telah dihapus di Android.

Alat untuk memulihkan pesan teks yang dihapus

Ada beberapa PC yang berbeda dan alat-alat berbasis Mac tersedia. Mereka semua pada dasarnya melakukan hal serupa: memindai memori Android Anda, kemudian mengidentifikasi dan memulihkan pesan Anda yang dihapus. Ini benar-benar gratis, jadi simpan uang Anda untuk menikmati layanan ini.

Apapun alat yang Anda pilih, mereka semua akan memandu Anda melalui proses, yang biasanya hanya empat langkah panjang: terhubung, memindai, pratinjau, memulihkan (proses yang sama bekerja untuk data lain selain pesan teks). Perhatikan bahwa proses ini membutuhkan akses root ke telepon Anda, yang dapat membatalkan garansi. Beberapa program yang layak dicoba meliputi:
Alat ini dapat mendeteksi dan memulihkan pesan yang dihapus atau file yang hilang dari perangkat Android melalui UI bersih dan intuitif. Ditambah dengan kapasitas pemulihan data yang kuat, mendukung beberapa versi OS Android dan perangkat, itu alat top-tier untuk memulihkan data Anda hilang.

Selain menggunakan FonePaw Android Data Recovery, dibawah ini alat serupa yang layak dicoba:

Bagaimana memulihkan pesan teks hilang pada Android

Saya menggunakan Wondershare untuk menunjukkan prosedur, tetapi sebagian besar memiliki program yang sama atau setidaknya langkah-langkahnya sama.

1. Aktifkan Opsi pengembang di ponsel Android Anda. Untuk melakukan hal ini, pergi ke Settings> About nomor Build telepon dan tekan sampai Anda melihat pemberitahuan bahwa Opsi pengembang telah diaktifkan.

2. Buka Opsi pengembang> USB debugging dan centang kotak (atau flip switch, tergantung pada versi Android Anda).

Cara Mengembalikan Pesan Teks Terhapus dari Ponsel Android

3. Download dan instal gratis Wondershare TRIAL (alat pemulihan gratis dengan jangka waktu terbatas) dan hubungkan ponsel Android ke komputer Anda.

Cara Mengembalikan Pesan Teks Terhapus dari Ponsel Android

4. Ikuti petunjuk dalam program pemulihan untuk mengidentifikasi perangkat Anda dan memindai atau menganalisis memori Android Anda.

5. Setelah proses selesai Anda dapat menelusuri dan pratinjau baik dihapus dan Data terhapus pada perangkat Android Anda. Selama bagian tertentu dari memori dimana data Anda awalnya disimpan belum disimpan lebih, Anda masih bisa mengambilnya. Inilah sebabnya mengapa penting untuk bertindak cepat jika Anda tidak sengaja menghapus SMS.

Cara Mengembalikan Pesan Teks Terhapus dari Ponsel Android

6. Selanjutnya, buka folder Pesan di panel sebelah kiri, pilih pesan yang ingin Anda pulihkan dan klik Recover di kanan bawah untuk menempatkan mereka kembali pada perangkat Anda atau menyimpannya ke komputer Anda.

Catatan: jika Anda ingin menyelesaikan proses ini tanpa PC, Anda akan memerlukan akses root pada perangkat Anda dan, lebih dari mungkin, aplikasi pemulihan dibayar.
Jangan ragu untuk melakukannya dengan cara itu jika Anda suka, tapi lebih mudah (dan gratis) untuk hanya menggunakan komputer.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini