Cara Meningkatkan Sinyal Wifi Gratis

Meskipun signal kuat, router nirkabel tidak mungkin dapat menembus permukaan seluruh rumah, terutama jika ditempatkan pada beberapa lantai atas dan dilengkapi dengan dinding yang sangat tebal.

Menggunakan trik ini, Anda akan menemukan solusi bagaimana meningkatkan sinyal WiFi dengan menghindari gangguan yang dapat menurunkan kinerja jaringan nirkabel dengan menggunakan beberapa alat, seperti range extender dan Powerline adapter yang memungkinkan Anda untuk mengulangi sinyal router untuk mencapai bahkan sudut paling terpencil sebuah tempat tinggal.

Cari solusi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda dan mencoba untuk memasukkannya ke dalam praktek dengan mengikuti petunjuk yang akan saya berikan. Dalam satu atau beberapa cara, mampu memecahkan masalah koneksi Anda dengan cepat dan efisien, saya jamin!

Alat tanpa biaya

Jika Anda ingin memperpanjang sinyal nirkabel untuk waktu yang lama dari rumah untuk mencapai kamar yang biasanya router tidak bisa menembus, saya minta maaf untuk memberitahu Anda, tetapi Anda dipaksa untuk membeli perangkat ad hoc, seperti rentang extender dan Powerline adapter (dari yang akan saya tunjukkan segera).

Jika masalah Anda tidak "serius" dalam arti bahwa Anda perlu untuk membentengi sinyal yang sudah mencapai tujuannya, meskipun dalam lemah, atau Anda harus memperluas cakupan jaringan untuk beberapa meter (mungkin sementara), Anda dapat mencoba untuk menempatkan beberapa solusi tanpa biaya dalam praktek. Sumber: http://www.kangsigit.com

Mengganti saluran Wi-Fi

Router beroperasi pada pita frekuensi 2,4 GHz, yang terbagi ke dalam berbagai "saluran", yaitu dalam berbagai subbands. Jika Anda berada di sebuah gedung apartemen atau setidaknya di daerah yang penduduknya padat, mungkin bahwa sinyal dari router Anda akan terganggu oleh koneksi sekitarnya. Mengubah saluran yang digunakan oleh perangkat sehingga dapat membantu memecahkan masalah.

Untuk mengubah saluran yang digunakan oleh Wi-Fi Anda, akses ke panel kontrol router. Pada halaman yang terbuka, memperluas menu saluran nirkabel, pilih salah satu dari 13 saluran yang tersedia dan klik Save / tombol Apply untuk menyimpan pengaturan. Sayangnya saya tidak bisa memberikan informasi yang lebih tepat sebagai perubahan struktur menu tergantung pada router yang Anda gunakan.

Pada titik ini, Anda mungkin bertanya-tanya saluran apa yang pasti untuk Wi-Fi Anda yang dipilih. Nah, sebenarnya tidak ada aturan keras dan cepat tentang hal itu, juga tidak ada "benar" dari channel lainnya. Apa yang harus Anda lakukan, maka, itu adalah untuk memeriksa sambungan sekitarnya dan memilih saluran yang saat ini kurang "ramai." Mari kita lihat bagaimana melakukannya.

Jika Anda menggunakan PC Windows, download perangkat lunak bebas WifiInfoView , ekstrak ke folder pilihan Anda dan jalankan. Tidak memerlukan instalasi. Tunggu beberapa saat kemudian, notebook / laptop Anda akan dapat melihat semua jaringan nirkabel yang tersedia di lingkungan (tentu harus dilengkapi dengan kartu jaringan dengan dukungan wireless), klik pada tab Channel dan mengevaluasi saluran yang gratis. Jika tersedia, pilih saluran yang memiliki bahkan saluran yang berdekatan gratis (ini adalah karena saluran tidak jelas dipisahkan satu sama lain namun, sebagian, tumpang tindih).

Jika menggunakan Mac, pergi ke desktop, alt + klik pada icon jaringan yang terletak di kanan atas (cleat dari Wi-Fi) dan pilih item menu Terbuka diagnosis nirkabel dari menu yang muncul. Jadi pergi menu Window raquo; Scan dan itu akan membuka jendela dengan koneksi aktif di dekatnya. Pada titik ini, klik tombol Run dan Analisis di sidebar kiri akan muncul saluran optimal untuk digunakan untuk frekuensi di 2,4 GHz dan 5 GHz.

Jika Anda memiliki router dengan dukungan dual-band Anda dapat mengambil keuntungan dari pita frekuensi 5 GHz, meskipun kurang tahan terhadap hambatan dari itu pada 2,4 GHz, kurang digunakan, sehingga lebih sedikit "ramai" dan sedikit terganggu.

Tapi hati-hati: selain router, juga koneksi perangkat tujuan - komputer, printer, tablet dll - Mereka harus memiliki dukungan untuk itu, jika tidak, Anda tidak dapat membuat sambungan. Jaringan di 5 GHz terlihat oleh perangkat target sebagai koneksi terpisah dari 2,4 GHz. Jika Anda ingin, Anda dapat menyesuaikan nama (SSID), password dan fitur lainnya dengan pergi ke kontrol panel router.

Berbagi koneksi dari perangkat lain

Jika Anda perlu untuk meningkatkan sinyal WiFi hanya sementara, Anda dapat menggunakan sistem bagi koneksi Internet yang disediakan di semua sistem operasi komputer modern. Dengan kata lain, Anda dapat mengambil notebook Anda (atau PC desktop dengan dukungan untuk koneksi nirkabel) dan mengubahnya menjadi sinyal repeater nol-biaya.

Dengan teknik ini memungkinkan untuk memperluas jangkauan sinyal hingga beberapa meter, jangan mengharapkan hasil yang sama dengan yang dari berbagai extender nyata. Anda juga harus meninggalkan komputer terus menerus, jika perpanjangan jaringan (yang memiliki SSID sendiri dan password) berhenti bekerja.

Untuk mengaktifkan komputer Windows nirkabel repeater harus menggunakan perangkat lunak bebas kecil yang disebut Router Virtual; Mac bukannya Anda dapat mengambil keuntungan dari fitur berbagi jaringan termasuk "standar" di OSX.

Perangkat untuk memperpanjang sinyal Wi-Fi

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, cara yang paling efektif untuk meningkatkan sinyal WiFi tetap pembelian perangkat khusus. Saya merujuk tentu saja untuk extender jangkauan dan adapter Powerline yang dapat dengan mudah membawa sinyal router di daerah besar rumah yang biasanya tidak dicapai oleh trik kedua.

The range extender mengambil sinyal dari jaringan nirkabel yang ada dan memperpanjang (atau ulangi) untuk meningkatkan laju aliran. Mereka mungkin memiliki bentuk yang berbeda. Mereka bisa adapter untuk dimasukkan ke stopkontak atau jejak setia fitur router dan ditempatkan di daerah strategis rumah di mana sinyal router masih kuat tapi tidak terlalu jauh dari daerah yang tidak terjangkau oleh kedua. Saya telah merekomendasikan beberapa yang terbaik di posting saya pada repeater Wi-Fi.

Powerline adapter perangkat yang terhubung ke soket listrik dan menggunakan teknologi gelombang pembawa untuk mengirimkan data melalui jaringan listrik rumah. Mereka dijual berpasangan: adaptor utama dicolokkan ke kamar yang sama di mana router tersebut berada dan terhubung melalui kabel Ethernet; sekunder bukannya harus ditempatkan di ruang yang untuk memperpanjang sinyal dan dihidupkan. Mereka dapat menjadi nirkabel dan hanya dengan dukungan Ethernet dan tidak seperti jangkauan extender, mengelola untuk menjaga utuh kekuatan jaringan asli (dengan asumsi bahwa sistem listrik dalam kondisi baik).
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini