Dimana Tempat Penyimpanan File .APK HP Samsung DUOS

Jika Anda baru pertama kali menggunakan ponsel Samsung dan atau sudah lama tapi tidak pernah mendownload file atau menerima sebuah game/ permainan dan atau aplikasi via bluetoth maupun kabel data USB, mungkin akan sedikit kebingungan tentang cara mencari dimana lokasi penyimpanan file dengan ekstensi .apk

Samsung sudah banyak digandrungi sebagian besar pengguna dari kalangan remaja, namun tidak jarang juga bapak-bapak dan juga anak kecil yang menyukai ponsel Android ini.

Salah satu alasan mengapa banyak yang melirik ponsel pintar ini adalah karena dari hasil pengambilan gambar/ kamera yang sangat jernih. Ini sangat disukai terutama untuk ber-selfi ria.

Sebuah permainan atau aplikasi, menurut pengalaman saya selama menggunakan ponsel samsung duos 4, baik aplikasi maupun game yang di download dan atau yang dikirim menggunakan bluetoth akan tersimpan dengan format .apk. Jadi ini masih dalam bentuk mentah dan perlu di install agar bisa digunakan.

Jika Anda tidak mengetahui keberadaan file ini tersimpan, berikut petunjuknya:

  • Klik Menu, lalu pilih File Saya/ dalam bahasa inggris My File
  • Seret dan lihat bagian PENYIMPANAN LOKAL, Anda akan melihat dua tempat penyimpanan. Pertama adalah Penyimpanan perangkat dan yang kedua adalah Kartu SD
  • Silahkan klik Kartu SD
  • Cari dibagian bawah, Anda akan melihat nama folder GAME,BBM,APLIKASI
  • Buka folder itu, semua files APK ada didalamnya.

Baca juga: Cara Install Game dan Aplikasi di HP Samsung DUOS
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini