Download SHAREit untuk HP Android(.apk) dan PC(.exe) Gratis

shareit logo, download aplikasi shareit gratis terbaru

Apa Itu ShareIt?

ShareIt adalah aplikasi transfer file gratis yang dapat didownload untuk sebagian perangkat seperti smartphone, tablet, PC dan iOS seperti iPad atau Mac.

Untuk dapat berkirim file dengan shareit, kedua perangkat harus sudah menginstall ShareIt. File bisa dikirim antar ponsel dan bahkan dari ponsel ke pc dan sebaliknya.

Aplikasi ini memungkinkan untuk berbagi dalam kelompok dan sangat cocok untuk proyek-proyek sekolah, pertemuan bisnis dan bahkan hanya untuk sesama-teman. Pengguna tidak perlu memiliki jaringan wi-fi yang aktif, tidak perlu mengaktifkan bluetooth dan juga tidak memerlukan penggunaan data.

Kabar baiknya, ShareIt memungkinkan Anda untuk berbagi file dengan sangat cepat antar perangkat dalam jangkauan seperti data, file, media, gambar dan seluruh album foto, bahkan Anda bisa mengirim folder lengkap dengan aplikasi ini.

Apa Perbedaan ShareIt dengan Bluetooth

Baik Bluetooth maupun ShareIt sama-sama digunakan untuk transfer file. File yang dikirim hampir tidak terbatas, seperti file lagu, gambar, aplikasi, game dan video.

Bagus Mana Bluetooth dengan ShareIt?

Setelah saya uji coba di ponsel Samsung DUOS milik saya. Kecepatan transfer antar Samsung tidak mengecewakan. Aplikasi ini mampu mengirim file dengan besar 65MB hanya dengan durasi kurang dari 10 DETIK.

Namun saya belum menguji seberapa cepat jika aplikasi ini digunakan untuk mengirim ke jenis perangkat berbeda. Karena pengalaman saya selama menggunakan Bluetooth, durasi atau waktu tunggu untuk mengirim file tidak akan sama untuk beda perangkat. Biasanya untuk HP cina agak lambat baik untuk mengirim maupun menerima dengan aplikasi bluetooth.

Cara Menggunakan ShareIt

Setelah Aplikasi terdownload ke perangkat Anda, secara default aplikasi akan memandu Anda melalui sebuah proses. Setelah membuka aplikasi, maka secara otomatis akan mendeteksi perangkat yang kompatibel dalam jangkauan.

Aplikasi ini berdiri sendiri. Maksudnya, Anda tidak perlu untuk mengaktifan jaringan Wi-Fi, menghubungkan menggunakan USB atau mengaktifkan Bluetooth.

Saya pikir Anda tidak akan menemukan masalah seputar bagaimana cara menggunakan ShareIt jika mengikuti petunjuk atau tour yang diberikan aplikasi ketika pertama kali menginstall.

Hampir sama dengan bluetooth. Anda dapat menandai beberapa item untuk dikirim ke perangkat lain. Anda juga dapat mencadangkan dari ponsel ke PC, syaratnya tentu kedua perangkat harus sudah menginstall aplikasi ini.

Cara Transfer File Menggunakan ShareIt

Menurut informasi yang beredar, katanya transfer file via ShareIt memiliki speed 40 kali lebih cepat dari konektivitas Bluetooth. Saya pikir ini benar adanya, karena terbukti ketika saya transfer file dengan ukuran yang cukup besar juga memakan waktu tidak lebih dari sepuluh detik.

File yang lebih besar seperti folder lengkap akan memakan waktu lebih lama untuk mentransfer dan menerima karena jumlah data yang dikirim melalui sambungan. Untuk menerima file, Anda harus terlebih dahulu menerima undangan untuk berbagi file. Setelah selesai, sesi berbagi siap untuk dimulai.

Setelah Anda memilih untuk mengirim file, pilihan browser yang akan digunakan dan Anda kemudian dapat memilih data, berkas, seluruh folder, kontak, media atau bahkan aplikasi yang ingin ditransfer. Anda dapat berbagi file dengan sampai lima perangkat pada satu waktu.

CATATAN: Aplikasi ini sekarang masih dalam masa Uji Coba/ Versi BETA. Saat ini untuk iOS tidak mendukung berbagi Jaringan saat off dan versi PC tidak mendukung berbagi Group.

Free Download

Versi 3.0 (BETA Version)
Download for Android
Download for PC/ Windows
URL

2 Tanggapan » Lihat

neng juga menggunakan shareit untuk akses antar perangkat

Iya, ngebut kan neng transfernya??

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini