HEBOH : PageRank Situs Tidak Akan Pernah di Update Lagi

Benarkah PageRank Website Dihapus Secara Permanen
Foto seroundtable.com

Benarkah PageRank Website Dihapus Secara Permanen?

Seperti yang dikatakan Barry Schwartz di situsnya, bahwa pada Senin 7 Maret, 2016, Google resmi membunuh skor Toolbar PageRank untuk alat peramban situs web yang menggunakannya.

Skor PageRank 0-10 yang banyak digunakan oleh SEO dan webmaster di awal 2000-an akan benar-benar tersedia untuk semua dalam waktu dua minggu.

Menurut pengakuan Barry Schwartz, Google sempat mengatakan kepadanya bahwa butuh waktu untuk menghapus skor di semua server. Itulah penyebab mengapa untuk sekarang pagerank situs masih ada saat dicek.

Jadi secara teknis, 7 Maret adalah yang terakhir kali Google Toolbar update PageRank, data yang digunakan dihapus oleh alat eksternal.

Saya tahu keadaan ini bahwa Google tidak menggunakan PageRank internal dan masih merupakan faktor penting dalam algoritma mereka. Namun skor PageRank eksternal yang ditunjukkan pada alat ini dan Toolbar adalah antara 0 dan 10, sedangkan skor yang digunakan oleh Google secara internal adalah cara yang lebih kompleks.

Google telah membunuh PageRank di toolbar selama bertahun-tahun. Pada tahun 2007, Google meminta webmaster untuk umpan balik atas penghapusan PageRank dan kemudian pada tahun 2009, Google PageRank dihapus seperti yang ditunjukkan data dalam Alat Webmaster (Search Console).

Tapi pada tahun 2013, Matt Cutts mengatakan kepada kami: Google mungkin tidak akan pernah membunuh PageRank di toolbar. Nah, Matt sudah tidak ada lagi dan hal itu dilakukan.

Kemudian pada tahun 2012, Google berhenti memperbarui PageRank eksternal oleh kecelakaan dan baru diperbarui pada bulan Desember 2013. Sejak saat itu Google mengatakan kepada kami, perlahan Google tidak akan memperbarui PageRank di toolbar lagi.

Jika Anda lebih jeli dalam menelusuri, sebetulnya ada beberapa pertanda bahwa PageRank akan Mati. Berikut 10 tanda kematian PageRank yang telah saya temukan:

1. Data PageRank telah dihapus dari Alat Webmaster.

Pada tahun 2009, Google menghapus Data PageRank dari alat Webmaster. Saya mengerti ini terjadi sudah hampir lebih dari 6 tahun silam, tetapi sekarang kita tahu itu adalah tanda dari sesuatu yang bakal terjadi mendatang.

Mungkin ini akan membantu kita memprediksi masa depan Google sedikit lebih baik. Setelah semua, cara terbaik untuk memprediksi masa depan adalah untuk mengetahui masa lalu

Berikut ini adalah penjelasan mereka mengapa mereka menghapus PageRank dari Alat Webmaster:
Jauh-jauh hari kami sudah memberitahu orang untuk tidak harus fokus pada PageRank secara berlebihan; banyak pemilik situs tampaknya berpikir itu metrik yang paling penting bagi mereka untuk melacak, itu tidak benar. Kami menghapus karena kami merasa itu konyol untuk memberitahu orang-orang untuk tidak berpikir tentang hal itu, tapi kemudian untuk menunjukkan kepada data mereka, menyiratkan bahwa mereka harus melihat itu.
Susan Moskwa, Googler

2. Kurang update dari waktu ke waktu.
histori riwayat update pagerank lengkap
Histori PageRank di Update - Foto mysiteauditor.com

Seperti yang Anda lihat dalam grafik diatas, terlihat beberapa kali Google PageRank diperbarui untuk non-Googler, sejak tahun 2006. Google telah secara konsisten merilis update PageRank lebih sedikit dari waktu ke waktu.

3. PageRank tidak pernah ditambahkan ke Chrome.

Berpikir kembali, Google tidak pernah menambahkan PageRank untuk browser mereka, Chrome. Bahkan, satu-satunya cara untuk melihat PageRank via toolbar pada Chrome adalah dengan cara menginstal ekstensi oleh pengembang pihak ke-3.

Jika PageRank memiliki masa depan, Anda akan berpikir mereka akan mempromosikan Google PageRank pada browser mereka sendiri. Tapi mereka tidak pernah menambahkan bukan.?

4. Matt Cutts mengatakan ia akan terkejut jika PageRank diperbarui lagi.

Pada 6 Oktober 2013 Niels Bosch membuat sebuah tweet berupa pertanyaan untuk Matt Cutts, Kepala Pencari Spam, menanyakan apakah kita harus mengharapkan update PageRank sebelum 2014. Matt Cutts menjawab, "Saya akan terkejut jika hal itu terjadi."
Sebelumnya respon Matt Cutts 'Google hanya diperbarui PageRank sekali tahun itu, pada tanggal 4 Februari 2013.

5. PageRank tidak diperbarui selama 10 bulan berturut-turut.

Pada tahun 2013, Google tidak memperbarui PageRank selama 10 bulan. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kekeringan cukup panjang. Seperti yang saya katakan sebelumnya, PageRank telah diupdate pada tanggal 4 Februari, dan itu tidak diperbarui lagi sampai 6 Desember 2013.

Secara historis Google telah memperbarui PageRank tiga sampai empat kali per tahun.Penundaan 10 bulan adalah tanda pasti bahwa ada sesuatu yang telah berubah.

6. Matt Cutts mengatakan PageRank "pipa" pecah, dan Google tidak tertarik untuk memperbaiki itu.

Pada 23 Oktober 2013 , di PubCon Matt Cutts menyatakan bahwa PageRank "pipa" pecah, dan Google tidak tertarik dalam memperbaiki itu. Pipa adalah apa yang digunakan oleh Google untuk mengirim data PageRank diperbarui untuk toolbar, untuk non-Googler untuk melihat.

Meskipun Google dapat memperbarui PageRank internal sehari-hari, itu hanya mendorong pembaruan data non-Googler, melalui toolbar, tiga sampai empat kali per tahun.

7. Matt Cutts mengatakan data PageRank hanya diperbarui untuk membantu pencari.

Matt Cutts, pernah berkata, "alasan mengapa mereka (Google) masih memilikinya (PageRank) bukan karena SEO menggunakannya melainkan karena pencari dan pengguna masih menggunakannya untuk menentukan seberapa" reputasi "sebuah situs web."
kata yang kuat.

Dia terdengar agak enggan untuk tetap menangani Google PageRank. Hal ini juga terdengar seperti dia berharap mereka akan berhenti pemutakhiran data PageRank Google lebih cepat.

8. Googler John Mueller mengatakan Google tidak akan memperbarui PageRank lagi pada 22/1/2014.

Kami tidak akan menggunakan PageRank atau link sebagai metrik. Kami telah terakhir diperbarui PageRank lebih dari setahun yang lalu (sejauh yang saya ingat) dan tidak memiliki rencana untuk melakukan update lebih lanjut. Pikirkan tentang apa yang ingin pengguna lakukan di situs Anda, dan pertimbangkan metrik yang tepat untuk hal itu.
John Mueller, Googler

9. PageRank belum diperbarui dalam 14 bulan (per 28/1/2015).

Seperti kita hanya menyatakan, PageRank biasanya diperbarui beberapa kali per tahun. Namun,update terakhir adalah lebih dari setahun yang lalu, pada tanggal 6 Desember 2013. Hal ini memberikan indikasi kuat bahwa pembaruan telah berhenti.

10. PageRank menjadi maksimal untuk spammer, dan Google tahu itu.

Jika Anda seorang SEO pro Anda akan memahami ini. Berapa kali Anda dihubungi oleh orang yang menawarkan PR4, PR5, atau PR6 link? Aku mendapatkannya setiap hari. Itu sudut sebuah spammer. Link spammer dijual dari halaman web dengan PR tinggi. Semakin tinggi PageRank, harganya semakin mahal.

Sumber:
http://mysiteauditor.com/blog/is-google-pagerank-dead/
https://www.seroundtable.com/google-toolbar-pagerank-dead-21755.html
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini