Iklan di HP Kartu XL (ibnads.xl.co.id) Dibuat oleh Siapa?

Setelah Telkomsel meluncurkan intrusive ads (popAds), kini XL tak mau kalah, ia juga menggunakan cara yang sama untuk mengeruk keuntungan lebih dari penggunanya.

Intrusive ads adalah iklan tindihan atau iklan blusukan yang sangat menganggu kenyamanan dalam internetan. Tampaknya mereka ingin mendapat penghasilan lebih dengan cara yang tidak sehat.

Bagaimana tidak, seharusnya pengguna hanya membutuhkan satu putaran untuk melihat konten, tapi dengan munculnya iklan baru dari XL dengan alamat di ibnads.xl.co.id, pengguna harus rela membuang waktunya untuk melihat iklan yang terkesan memaksa, sehingga perlu kuota yang lebih banyak untuk dapat melihat konten.

Iklan intrusive ads dibuat oleh siapa?

Jika Anda adalah pengguna internet dan bukan sebagai pengarang di suatu website, mungkin akan mengira bahwa iklan blusukan tersebut merupakan iklan yang dibuat oleh pemilik website. Itu salah besar. Iklan tersebut dibuat oleh XL.

Anda terkadang harus dipaksa melihat iklan tersebut dan terkadang tidak. Jika Anda menggunakan kartu XL, maka iklan selundupan tersebut akan memiliki url http://ibnads.xl.co.id, sedangkan jika pakai kartu TELKOMSEL, maka urlnya adalah http://ads.telkomsel.com.

Jadi, tujuan saya menulis ini adalah untuk menjelaskan kepada Anda bahwa iklan tersebut muncul bukan dibuat oleh pemilik website, tapi dibuat oleh Operator kartu Anda sendiri. Sekaligus agar Anda paham bagaimana cara mengatasi masalah ini.

Untuk memblokir iklan blusukan tersebut, Anda dapat mencarinya di internet. Ohya, untuk memperjelas agar tidak ada penjelasan yang ngambang, berikut screenshot yang mungkin perlu Anda lihat agar semakin jelas dan tidak salah menilai orang-orang seperti kami:

iklan xl axiata
Ada sekitar 185 kali pengunjung dalam seminggu untuk satu website terkena intrusive ads XL

Angka ini sudah menurun drastis dari bulan kemarin yang rata-rata dalam satu minggu bisa mencapai angka ribuan kali pengunjung yang terpaksa melihat iklan XL.
URL

2 Tanggapan » Lihat

Iya nih. Saya jengkel banget dengan iklan dari XL. Selain iklan di internet, XL juga terlalu sering kirim iklan lewat sms yang sama sekali gak saya sukai.

Banyak juga yang senasib seperjuangan :D

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini