Aplikasi Gratis Untuk Mengatasi Tombol Back Hp Android yang Tidak Berfungsi

Berbicara soal Android, pasti terbayang oleh kita untuk layar sentuhnya atau dalam bahasa inggris disebut touch screen. Hampir keseluruhan Android menggunakan tombol pada layar, bahkan sebagian ada yang sudah full tochscreen, sehingga tidak ada lagi tombol luar yang digunakan.

Android yang model sekarang kebanyakan telah  menggunakan Full Tocuh screen. Jadi tidak menggunakan tombol back luar atau tombol menu lagi, melainkan tombolnya sudah layar sentuh touch screen.

Namun ternyata, banyak juga keluhan para pengguna ponsel Android yang rata-rata tombol Back sudah tidak bekerja lagi semana mestinya.

Dalam kasus ini ada banyak masalah yang harus di selidiki. Apa penyebab rusaknya tombol back ponsel android ?

Kerusakan tombol back pada android bisa terjadi karena tombol sudah tua dan sudah terlalu sering di pencet, terlebih jika sering digunakan untuk bermain game. Hal tersebut bisa membuat tombol mudah rusak dan harus diperbaiki.

Cara mengatasi yang sangat mudah dan praktis tentu saja tinggal membawanya ke tukang servis, tapi ujung-ujungnya yang kurang enak, karena kita harus bayar.

Namun pada kesempatan kali ini akan saya berikan sebuah tips sebagai solusi alternatif. Yang mana kita membutuhkan sebuah aplikasi pihak ketiga untuk membantu atau sebagai pengganti tombol back Android Anda yang telah rusak.

Untuk jenis aplikasi yang bisa digunakan sangat beragam dan kini sudah bertebaran di internet yang bisa di download secara gratis. Aplikasi tersebut namanya adalah virtual soft key.

Saya disini memberikan dua buah link download yang mana keduanya memiliki peran berbeda. Jika HP Android Anda pernah di Root, maka download aplikasinya disini. Sedangkan jika Android Anda belum pernah di Root atau masih original, silahkan download aplikasinya disini.

Bagaimana cara menggunakan aplikasi virtual soft key?

Untuk penggunaan pada Android yang sudah di Root
  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah: Install palikasi tersebut lalu buka atau jalankan
  • Jika sudah terbuka maka, akan keluar tombol-tombol softkey di samping dinding layar ponsel android Anda.
cara terbaru memperbaiki tombol back dan home di android yang rusak atau macet

Anda bisa mengatur tampilan atau posisi sedimikian rupa sesuai dengan selera masing-masing

Untuk penggunaan pada Android yang belum pernah di Root
  • Instal dan jalankan aplikasi Go Launcher Ex.
  • Buat fitur, Sof key pada android anda lewat aplikas Go Launcher Ex
Umumnya, trik ini banyak disukai pengguna karena bisa diselesaikan secara free dan tanpa harus menunggu lama.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini