Perbandingan Samsung Galaxy S7 Edge vs Nexus 6P

Dilihat dari Desain

Review Samsung Galaxy S7 Edge vs Nexus 6P

Nexus 6P dirancang tidak seperti smartphone lainnya. Bagian tepi mesin halus dan memberikan karakter menyenangkan. Panel kaca hitam di bagian belakang, terdapat di atas lensa kamera, terlihat aneh pada awalnya. Tapi sebenarnya cukup masuk akal dan Anda perlu kagum terhadap apa yang telah dilakukan Huawei di sini, Nexus 6P terlihat seperti masa depan smartphone.

Untuk Galaxy terlihat keren. Ini lebih ramping dan lebih melengkung dari sebelumnya, tonjolan kamera telah hampir sepenuhnya dihapus dan kombinasi aluminium dan Gorilla Glass 4 terlihat dan terasa fantastis. Dan tentu saja, ada layar dengan tepi melengkung.

Dilihat dari Tampilan/ Display

Review Samsung Galaxy S7 Edge vs Nexus 6P

Layar Nexus 6P terlihat terang dan jernih dengan resolusi qHD (2.560 x 1.440 piksel dan 518 ppi). AMOLED 5,7 inci jenuh, yang sangat rinci dan memberikan kecerahan besar dan kontras. Seperti Galaxy itu ditutupi dengan Gorilla Glass 4, dan representasi warna antara yang terbaik yang pernah kami lihat pada AMOLED.

Layar Galaxy S7 Edge sedikit lebih kecil 5,5 inci tapi membanggakan resolusi yang sama dari 2.560 x 1.440. Cukup terang dalam pencahayaan rendah tapi yang membuatnya sangat terang ketika di siang hari yang cerah.

Perbedaan nyata di sini, tentu saja, adalah kurva Galaxy: kurva layar di tepi kiri dan kanan. Ini bukan hanya desain yang berkembang: fitur Layar Edge memungkinkan Anda untuk menggesek untuk mengakses layanan atau mengakses kontak favorit Anda. Ini tidak terlalu penting tapi itu adalah sentuhan yang bagus.

Dilihat dari Prosesor dan Penyimpanan

Review Samsung Galaxy S7 Edge vs Nexus 6P

Galaxy S7 Edge hadir dengan Exynos 8890 prosesor. CPU ini dikembangkan oleh Samsung dan dilengkapi dengan delapan core, empat dari mereka berjalan pada kecepatan maksimum 2,3 GHz dan empat lainnya sampai dengan 1,6 GHz.

Menurut Samsung sendiri, CPU dan GPU 30 persen dan 64 persen lebih kuat, masing-masing, daripada Galaxy S6. Ada 4 GB RAM dan 32 atau 64 GB penyimpanan internal, dikembangkan melalui microSD.

Nexus 6P memiliki delapan-core Snapdragon 810 dengan core clock 1,5 GHz dan 2 GHz masing-masing. RAM adalah 3 GB dan ada tiga tingkatan penyimpanan non-diupgrade pada 32, 64 dan masing-masing 128 GB.

Dilihat dari Kamera

Review Samsung Galaxy S7 Edge vs Nexus 6P

Nexus 6P memiliki kamera depan 8 MP dan kamera belakang 12.3 MP. Ia tidak memiliki optical image stabilization - kelalaian yang aneh - tetapi memiliki laser yang auto-focus dan sensor ditingkatkan untuk lebih baik pemotretan pada cahaya rendah. Ini kamera terbaik yang pernah dimasukkan ke dalam perangkat Nexus.

Apakah lebih baik dari Galaxy? Kami tidak berpikir begitu. Galaxy f / 1.7 aperture dan dual-12 sensor MP berarti Anda mendapatkan foto yang menakjubkan dalam semua jenis kondisi, autofocus yang menyilaukan cepat dan representasi warna hebat.

Dilihat dari Software

Review Samsung Galaxy S7 Edge vs Nexus 6P

Kedua perangkat menjalankan Android 6, alias Marshmallow, tapi seperti biasa Samsung menambahkan software TouchWiz sendiri dan layar perangkat lunak Edge tersebut. TouchWiz jauh lebih ramping, binatang lebih fokus daripada kekacauan membengkak dari inkarnasi sebelumnya tetapi masih membutuhkan lebih dari 7 GB memori internal, yang merupakan masalah jika besar untuk model 32 GB. Ini adalah masalah selera pribadi: jika Anda lebih suka Android tersentuh Anda, Anda akan lebih memilih Nexus dengan saham Android yang membangun.

Dilihat dari Baterai Aktif

Nexus 6P memiliki 3.450 mAh baterai yang lebih dari mampu mengemudi layar yang besar untuk sehari penuh, dan sementara itu tidak dilepas bisa mendapatkan hingga 7 jam hidup dari hanya 10 menit dari pengisian.

Baterai Samsung sedikit lebih besar, memberikan 3.600 mAh, dan memiliki dukungan nirkabel yang baik serta pengisian yang cepat. Galaxy juga memiliki mode hemat daya Samsung untuk kinerja throttle .

Rangkuman

Nexus 6P adalah Nexus terbaik yang pernah dibuat, dan pada peluncuran banyak orang diperhitungkan itu perangkat Android terbaik yang pernah dibuat juga. Tapi itu sebelum Galaxy S7 Edge diluncurkan, dan Samsung memiliki prosesor yang lebih cepat, kamera yang lebih baik dan baterai yang lebih besar untuk boot.

Namun, itu juga secara signifikan lebih mahal, dengan daftar harga $799 USD atau setara dengan sebelas jutaan, sementara Nexus saat ini tersedia untuk $599 USD atau setara dengan delapan jutaan (masing-masing diasumsikan dengan kurs dollar 14ribu).

Apakah Anda benar-benar membayar dua ratus dolar lebih untuk tambahan 0,1 GHz dari kecepatan pemrosesan, 150 mAh kekuasaan dan layar melengkung? Pertanyaan yang akan sedikit peduli ketika Samsung mulai diabaikan, tapi sekarang Samsung mungkin perangkat yang lebih baik tetapi Nexus adalah nilai yang lebih baik untuk uang.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini