Asuransi Perjalanan ke Eropa Pakai Visa Schengen

Mengapa kita perlu Visa Schengen untuk mendapatkan Asuransi perjalanan ke Eropa? Mari saya jelaskan lebih detail dibawah ini:
Contoh gambar Visa Schengen
Sumber Foto: Dreameurotrip.com

Apa itu visa schengen

Visa Schengen adalah visa turis untuk berlibur selama 90 hari ke negara-negara zona Schengen, meliputi: Swiss, Swedia, Spanyol, Slovenia, Slovakia, Portugal, Polandia, Norwegia, Belanda, Malta, Luksemburg, Lithuania, Latvia, Italia, Islandia, Hungaria, Yunani, Jerman, Perancis, Finlandia, Estonia, Denmark, Belgia dan Austria.

Dalam arti yang sama, Visa Schengen merupakan dokumen yang diberikan oleh pihak berwenang ke pihak yang berminat mengunjungi atau liburan atau travel ke daerah Schengen. Konon, Visa ini merupakan sebuah hasil dari Perjanjian Schengen yang dilakukan oleh negara-negara bagian Uni Eropa, suatu kota di Luxemburg pada 1985.

Salah satu isi perjanjiannya yaitu menghapus pengawasan perbatasan di antara negara-negara Uni Eropa yang mencakup berbagai kebijakan bersama untuk izin keluar masuk jangka pendek.

Mengapa visa Schengen? Karena negara yang ikut dalam perjanjian tersebut cukup berdekatan, sehingga dengan pakai satu visa Anda dapat berpergian dari negara tertentu ke negara lainnya dengan sangat praktis. Sehingga, Anda tidak perlu repot-repot membuat visa khusus jika ingin pindah negara di jalur imigrasi.

Mengapa Wajib Miliki Asuransi Perjalanan

Fakta menarik, Anda wajib memiliki asuransi perjalanan untuk traveling ke negara-negara yang bergabung dalam Visa Schengen. Asuransi perjalanan merupakan syarat untuk dapat mengajukan visa. Maksudnya adalah: bersama dengan formulir aplikasi Visa Schengen, Anda perlu menyerahkan berupa polis asuransi perjalanan dan sertifikat sebagai pemenuhan persyaratan asuransi perjalanan Visa Schengen ke konsulat negara tujuan. Mengapa?, karena nantinya Anda akan mendapat jaminan perlindungan yang tentunya bermanfaat saat melakukan perjalanan ke negara terkait.

Dimana Bisa Mendapatkan Visa Schengen

Untuk mendaftar visa schengen ini, Anda dapat menghubungi Kedutaan Besar di tiap negara Uni Eropa yang terletak di Jakarta atau dengan mengunjungi berbagai situs kedutaan lainnya. Dari sini, Anda dapat mengetahui syarat-syarat apa yang dibutuhkan untuk bisa membuat Visa Schengen.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini