Bahaya Serat Asbes Rumah bagi Paru-Paru Anda

Pencegahan Mesothelioma - Cara Mencegah Kanker Asbestos
Saat ini, masih banyak penduuk yang memanfaatkan asbes sebagai atap rumahnya. Namun tahukah Anda, menghirup serat asbes dapat memicu timbulnya kanker paru-paru dalam jangka panjang. Penyakit terkait yang paling populer biasa disebut sebagai Mesothelioma dan Asbestosis. Baca selengkapnya (terjemahan).

Kupiya Timbul Wahyudi (Medical Information Senior Manager Kalbe Farma) mengatakan, paparan asbes yang terhirup oleh manusia akan masuk ke dalam paru-paru dan mengendap. Akibatnya, dapat memicu peradangan hingga kanker.

Ketika mesothelioma didiagnosis pada tahap awal pertumbuhan, pilihan terbaik adalah segera melakukan pengobatan untuk meningkatkan kelangsungan hidup Anda. Mesothelioma jauh lebih sulit untuk diobati saat mencapai stadium lanjut.

Efek dari asbes itu sendiri akan terasa setelah 15-50 tahun kemudian. Sehingga tidak akan bisa merasakan saat itu juga ketika terkena paparan asbes. Jika Anda merasa terkena paparan asbes dan atau hanya ingin mencari tahu, silakan berkonsultasi dengan ahli kesehatan Anda secara teratur.

Sepanjang abad ke-20, secara tidak sengaja produsen asbes telah menyebarkan racun mereka ke ribuan produk. Berbagai jenis barang telah terkontaminasi, terutama bahan konstruksi. Properti ini masih dapat ditemukan di rumah, kantor, gudang dan pabrik di Indonesia.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini