Contoh Wawancara Singkat dengan Penjual Sayur yang Benar

Author : Sigit Purnomo | Released : April 12, 2016 | Category :
Contoh wawancara terbaru yang baik dan benar
Blog ini akan memposting kumpulan contoh wawancara atau tanya jawab dengan narasumber. Salah satunya adalah yang berikut ini.
Sigit : Asssalamu alaikumm Wr Wb..
Penjual Sayur : Waalaikumusssalam Wr Wb...

Sigit : Saya sigit, kami mendapat tugas wawancara dengan penjual sayur. Apakah Bapak ada waktu untuk saya?
Penjual Sayur : Ada dek sigit.

Sigit : Terimakasih.. Sebelumnya, nama bapak siapa?
Penjual Sayur : Nama lengkap "Joko Widodo Kusumo Pangeran Setiawan Putro", tapi biasa dipanggil "Bang Jo"

Sigit : Panjang juga namanya ya bang, sudah berapa lama bang jo menekuni pekerjaan ini ?
Penjual Sayur : Ya, sekitar 15 tahun-an lah.

Sigit : Apa bang jo buka cabang di daerah lain?
Penjual Sayur : Ah enggak, cuma sendiri aja.

Sigit : Maaf nih, berapa penghasilan bang jo rata-rata dalam sehari?
Penjual Sayur : Gak papa, Rata-rata Rp 500.000; sampai 1 juta

Sigit : Wah besar juga ya, emang berapa modal bang jo saat pertama kali jualan sayur?
Penjual Sayur : Lupa dek sigit, karena sudah lama banget.

Sigit : Di mana bang jo membeli sayuran yang kemudian dijual lagi?
Penjual Sayur : Di Pasar Induk, kadang ada yang nganter pake mobil box.

Sigit : Dengan penghasilan yang lumayan ini, apa bang jo tidak tertarik buka cabang?
Penjual Sayur : Iya sih, tapi belum kepikiran untuk itu.

Sigit : Apakah ada kerja sampingan selain jualan sayuran bang?
Penjual Sayur : Ada, warung nasi dan sembako.

Sigit : Apakah bang jo pernah mengalami kerugian, misalnya karena sayuran membusuk?
Penjual Sayur : Iya, tapi jarang, palingan cuma 2% aja yang tekor.

Sigit : Biasanya, jam berapa abang pergi ke pasar ?
Penjual Sayur : Pukul 03.00 pagi.

Sigit : Bagaimana harapan bang jo ke depan ?
Penjual Sayur : Harapanya ya tentu bisa berhasil dan sukses, makin banyak pelanggan.

Sigit : Terima kasih bang, atas waktunya. Semoga apa yang bang jo harapkan bisa tercapai dan sukses selalu.
Penjual Sayur : Iya, terimakasih dek sigit.

Terimakasih telah membaca hasil wawancara singkat ini. Jika Anda membutuhkan materi ini untuk kebutuhan tugas sekolah, silahkan copy.

Google+

Linkedin

Silahkan berkomentar sesuai topik yang dibahas