Mengatasi SHAREit PC Tidak Bisa Connect ke Ponsel

Mungkin apa yang Anda alami sekarang sama seperti apa yang saya alami kemarin. Pasalnya, saya lebih dulu menginstall SHAREit ke ponsel Samsung Android untuk berkirim file ke sesama ponsel yang telah menginstall SHAREit. Namun karena SHAREit mendukung berbagi file dari ponsel ke PC an sebaliknya, saya coba juga menginstall SHAREit ke PC saya.

Namun hasilnya tidak seperti yang diharapkan. Ketika hendak menyambungkan dengan kode QR, muncul peringatan kesalahan seperti ini: "ponsel dan pc tidak dalam satu jaringan harap beralih ke jaringan lain shareit".

Jika disekitar Anda terdapat jaringan wifi, maka Anda bisa menggunakannya. Namun jika tidak ada bagaimana? ya tentunya harus memperbaiki kesalahan ini lebih lanjut.

Saat pertama kali saya install aplikasi ini ke PC, saya sudah curiga, pasti ada yang tidak beres. Filing ini muncul ketika beberapa kali muncul pop up dilayar setiap membuka aplikasi. Seperti paa gambar dibawah, Anda bisa lihat error yang dihasilkan.

Entah apa yang terjadi sebenarnya, mungkin terkena virus atau apalah. Ada dua kemungkinan yang bisa saja terjadi. Pertama, ada file penting yang hilang atau rusak dari api-ms-win-core-heap-I1-2-0.dll atau kedua aplikasi tidak berasal dari satu jaringan. Maksudnya disini adalah, ada kemungkinan Anda mendownload kedua aplikasi ari sumber yang berbeda.

Seperti yang telah saya posting sebelumnya tentang: Download SHAREit untuk Android dan Desktop Gratis. Disana ada dua link untuk mendownload. Namun ternyata pada error yang muncul di PC terdapat link download yang sumbernya berbeda.

Bisa Anda lihat gambar dibawah. Ketika tautan yang dilingkari warna merah di klik, browser akan mengarahkan ke shareit.lenovo.com yang tadinya ushareit.com

Saya yang sempat kebingungan akhirnya mengikuti step by step yang ada dan ternyata memang benar. Aplikasi harus di install ulang dari http://shareit.lenovo.com

Jadi, silahkan Anda ikuti petunjuk pada error seperti yang telah saya katakan tadi. Maka ponsel Anda bisa di sambungkan ke komputer/ laptop/ notebook dan lainnya.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini