PRIMBON Untuk Menemukan Barang/Hewan Yang Hilang

Tahukah Anda?

Sesuatu yang telah hilang bisa dilacak keberadaannya dengan bantuan hitungan primbon jawa. Ini berlaku untuk binatang peliharaan, barang perhiasan seperti gelang, kalung, cincin ataupun asesoris dan gadget seperti hp, laptop dan lain-lainnya.

Trik mendapatkan kembali barang yang telah hilang

Dalam rangka menemukan barang yang hilang lewat primbon jawa, diperlukan keterangan kapan pertama kali diketahui barang tersebut sudah tidak ada. Metode yang digunakan agak unik, mungkin sebagian orang menganggap ini hanya sekedar lelucon dan atau permainan anak-anak, tapi menurut informasi yang saya dapatkan, cara seperti ini masih berlaku. Tidak ada salahnya kan jika dicoba, siapa tahu berhasil.
  • Langkah pertama, tulis kata ini dikertas: BUMI, LANGIT, SURGA, NERAKA
  • Langkah kedua, dapatkan neptu (berupa angka) dari tanggal hilangnya barang tersebut.

Bagaimana cara mengetahui neptu?

Neptu didapat dari (hari + pasaran). Bisa juga dikatakan bahwa Neptu adalah nilai dari weton. Misalnya barang Anda hilang pada tanggal 16 April 2016, weton untuk tanggal tersebut adalah sabtu legi dan Neptu-nya adalah: 14.

Jika Anda tidak tahu cara menghitung neptu, silahkan pakai alat ini: alat pencari neptu jawa online. Alat itu sangat praktis, karena hanya memasukkan tanggal, bulan dan tahun, maka neptu-nya langsung muncul.

Baca juga: alat pencari weton jawa online

Jika neptu sudah didapatkan, silahkan gunakan rumus yang tadi. Cara menghitungnya, urutkan kata (bumi, langit, surga, neraka) sesuai dengan Neptu. Jika neptu-nya 7, maka hasilnya adalah "SURGA". Jika neptu-nya 8, maka hasilnya adalah "NERAKA". Jika neptu-nya 14, maka hasilnya "LANGIT".

Keterangan:

"Bumi" mempunyai arti barang yang hilang tersebut kemungkinan besar berada di sekitar tanah. Anda dapat mencarinya di lantai atau sesuatu yang berada dibawah, dijalan misalnya.

"Langit" artinya barang tersebut berada di bagian atas. Bisa atas rumah dan atau di lantai rumah bagian atas.

"Surga" menggambarkan barang tersebut masih berada di area rumah bagian dalam (rumah milik sendiri maupun rumah teman dan sodara)

"Neraka" dalam hal ini memiliki arti barang tersebut berada di luar rumah. Tapi sebagian berlaku juga untuk kamar dapur dan bagian belakang rumah.

Bagaimana sobat, apakah petunjuk ini bermanfaat? silahkan beri komentar Anda...
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini