(Foto) Babi Ngepet Tertangkap Pada 1 Mei 2016 di Solo

Warga Sibela Perumnas Mojosongo, Solo baru-baru menjadi perhatian banyak publik. Kabarnya, tepat pada minggu kemarin, salah seorang warga setempat melihat seekor babi berkeliaran di jalan dekat perumahan warga. Babi yang tak biasa itu dipercaya sebagai babi jadi-jadian/ babi ngepet. Selama ini pasti Anda pernah mendengar, apa itu babi ngepet? Babi ngepet sering disebut-sebut dalam ritual pesugihan/ cara singkat menjadi kaya raya dengan jalan pintas.

Dendy, saksi mata yang saat itu melihat langsung menuturkan bahwa dirinya sempat melihat babi itu berjalan dengan santai melewati beberapa rumah warga pada Minggu dini hari, atau lebih tepatnya pada pukul 3 pagi.

Saksi lain, yaitu Hari Suling, yang juga ikut berperan dalam penangkapan babi ngepet tersebut meyakini bahwa yang ditangkap itu benar-benar babi ngepet, dan bukan babi biasa.

Menurut keterangan mereka, saat babi ditangkap, babi tersebut tidak berontak layaknya babi hutan yang kita kenal, justru malah mengeluarkan suara yang mirip dengan suara manusia, lebih tepatnya mirip suara seorang laki-laki. Dilihat dari fisiknya saja sudah aneh, tubuhnya mirip tubuh anjing, tapi kepala dan ekor mirip babi tulen. Kini babi tersebut telah diamankan di kediaman Hari Suling di wilayah Rinjani, dan menjadi tontonan ratusan masyarakat.

foto gambar babi ngepet asli

Apa itu babi ngepet:

Dikutip dari wikipedia, babi ngepet merupakan salah satu dari legenda masyarakat Indonesia yang menceritakan siluman babi. Seseorang yang ingin kaya dadakan dengan teknik pesugihan babi.

Cara kerjanya:

Jadi saat mau "beraksi", orang tersebut harus mengenakan jubah warna hitam untuk menutupi tubuhnya, secara otomatis dia akan berubah wujud menjai seekor babi yang siap ngepet.

Sedangkan rekannya, bertugas memantau lilin yang telah dimantrai. Apabila api lilin tersebut mulai goyang, artinya orang yang menjadi babi ngepet sedang dalam bahaya. Maka tugas selanjutnya si penjaga lilin harus meniup apinya agar babi jadi-jadian itu bisa berubah wujud menjadi manusia kembali.

Tapi jika pas niupnya ada yang melihat si babi, langsung ketahuan kalau itu adalah babi jai-jadian. Biasanya, babi ngepet kalau mau ngambil uang harus gesek-gesekin tubuhnya ke almari atau brangkas yang dipercaya terdapat banyak harta didalamnya.

Informasi ini bersumber dari beberapa situs berita di internet.

Dengan membaca berita ini, semoga dapat menambah pengetahuan Anda soal babi ngepet dan mengerti atau paham cara membedakan mana babi yang asli dan mana babi yang ngepet. Tapi kalau dikampung saya, tidak peduli apakah itu babi ngepet atau babi sungguhan, kalau melintas di dekat rumah langsung diserbu. Soalnya kan kalau babi suka banget merusak tanaman.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini