Soal Penyebab Terbakarnya Pasar Besar Kota Malang Masih Jadi Misteri

Pasar besar Kota Malang pagi tadi terbakar, Kamis (26/5/2016). Pukul setengah 4 pagi tadi, api sudah mulai membesar dan terus menghanguskan bangunan pasar, ungkap Cik Fung seperti dilansir tribunnews suryamalang. Kebakaran ini mengundang 10 unit mobil pemadam kebakaran dari dua wilayah yakni wilayah Kota dan Kabupaten Malang. Belum diketahui secara pasti apa penyebab dari kebakaran ini.

apa penyebab kebakaran pasar besar kota malang pagi tadi

Sementara itu, kronologis terbakarnya Pasar Besar Kota Malang dini hari tadi cukup mengejutkan. Seperti dilansir klikapa.com, berikut kronologi kebakaran ketiga di pasar Tengah Kota Malang tersebut.
  1. Pada pukul 3 pagi, koordinator keamanan pasar besar An.Bpk Slamet beserta 4 orang anggota melaksanakan tugas shif jaga malam dan melaksanakan patroli.
  2. Sekitar pukul 03.15 Wib ada salah satu masyarakat yang belum jelas identitasnya sedang mengambil air di kamar mandi dan mendengar ada bunyi seperti barang terbakar dan mengeluarkan asap sehingga warga tersebut mendatangi arah suara dan kepulan asap tersebut.
  3. Sesampainya di toko pecah belah (alat rumah tangga) Toko Santoso di Lt 1, warga tersebut langsung melihat api kecil dan berusaha menyiramkan air yang dibawanya namun karena api bertambah besar dengan disertai angin yang kencang sehingga warga tersebut lari keluar dan berteriak minta tolong ke warga dan pedagang yg mau masuk ke pasar besar.
  4. Kemudian, pukul 03.30 Wib PMK Kota Malang dibantu oleh PMK Kab Malang, PMK milik PT Bentoel melaksanakan pemadaman api.
  5. Sampai saat ini api merambah di lantai 2 dan masih menyala namun petugas PMK tetap melakukan pemadaman
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini