Apa Perbedaan Kebiri Fisik dengan Kebiri Kimia dan apa Akibatnya

Definisi Kebiri
- Apa itu kebiri fisik - Kebiri fisik adalah sebuah tindakan bedah atau pemotongan alat kelamin pria dan wanita.
- Apa itu kebiri kimia - Kebiri kimia (kimiawi) adalah tindakan penghentian hasrat seksualitas seseorang dengan bahan kimia. Biasanya Zat kimia anti-androgen dimasukkan ketubuh manusia dengan jarum suntik.
gambar orang dikebiri
Foto WikiPedia - Ilustrasi kebiri fisik (sekitar tahun 1560, Sala di Cosimo I, Palazzo Vecchio, Firenze).
- Apa tujuan Kebiri - Pengebirian atau kastrasi bertujuan untuk menghilangkan fungsi testis pada jantan atau fungsi ovarium pada betina (berlaku untuk hewan dan manusia).
- Apa efek samping kebiri fisik - Efek samping atau dampak buruk dari kebiri fisik (non kimia) kerap mengakibatkan kematian akibat pendarahan hebat atau terjadi infeksi.
- Sebahaya apakah kebiri itu - Sangat berbahaya, bahkan dalam beberapa kebudayaan seperti Kekaisaran Byzantium, pengebirian disamakan dengan hukuman mati.

Akibat Praktik Kebiri Fisik dan Kimiawi
- Menghentikan hasrat seksualitas - Tapi untuk kebiri kimia sifatnya tidak permanen, tergantung seberapa banyak kandungan zat kimia anti-androgen dan bahan-bahan lain yang digunakan.
- Proses penuaan dini pada tubuh meningkat tajam - Cairan anti-androgen dapat mengurangi kepadatan tulang, sehingga risiko tulang keropos atau osteoporosis menjadi tinggi.
- Massa otot berkurang - Memperbesar potensi lemak menumpuk ditubuh dan meningkatkan risiko penyakit jantung serta pembuluh darah.

Popular posts from this blog

Ramalan Jodoh dan Pasangan Hidup Menurut Tanggal Lahir

Cara Mudah Ambil Uang di ATM BRI (+gambar)

Cara Mengetahui Hari Kelahiran Weton Jawa - Online