Apa Perbedaan Kebiri Fisik dengan Kebiri Kimia dan apa Akibatnya

Definisi Kebiri
- Apa itu kebiri fisik - Kebiri fisik adalah sebuah tindakan bedah atau pemotongan alat kelamin pria dan wanita.
- Apa itu kebiri kimia - Kebiri kimia (kimiawi) adalah tindakan penghentian hasrat seksualitas seseorang dengan bahan kimia. Biasanya Zat kimia anti-androgen dimasukkan ketubuh manusia dengan jarum suntik.
gambar orang dikebiri
Foto WikiPedia - Ilustrasi kebiri fisik (sekitar tahun 1560, Sala di Cosimo I, Palazzo Vecchio, Firenze).
- Apa tujuan Kebiri - Pengebirian atau kastrasi bertujuan untuk menghilangkan fungsi testis pada jantan atau fungsi ovarium pada betina (berlaku untuk hewan dan manusia).
- Apa efek samping kebiri fisik - Efek samping atau dampak buruk dari kebiri fisik (non kimia) kerap mengakibatkan kematian akibat pendarahan hebat atau terjadi infeksi.
- Sebahaya apakah kebiri itu - Sangat berbahaya, bahkan dalam beberapa kebudayaan seperti Kekaisaran Byzantium, pengebirian disamakan dengan hukuman mati.

Akibat Praktik Kebiri Fisik dan Kimiawi
- Menghentikan hasrat seksualitas - Tapi untuk kebiri kimia sifatnya tidak permanen, tergantung seberapa banyak kandungan zat kimia anti-androgen dan bahan-bahan lain yang digunakan.
- Proses penuaan dini pada tubuh meningkat tajam - Cairan anti-androgen dapat mengurangi kepadatan tulang, sehingga risiko tulang keropos atau osteoporosis menjadi tinggi.
- Massa otot berkurang - Memperbesar potensi lemak menumpuk ditubuh dan meningkatkan risiko penyakit jantung serta pembuluh darah.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini