Definisi Banjir Bandang - Pengertian Tentang Apa Itu Banjir Bandang

Istilah banjir bandang dapat juga dikatakan sebagai banjir dadakan. Dimana pada suatu tempat yang diguyur hujan deras tanpa henti dalam beberapa hari, sehingga mengakibatkan penjenuhan air terhadap tanah dan pada akhirnya tanah tidak dapat menyerap air lagi. Pada kondisi tersebut, air akan bergerak menuju daerah permukaan tanah yang lebih rendah.

Seperti yang Anda lihat disekitar Anda, ketika hujan turun dalam waktu singkat, biasanya air tidak terlalu membuat tanah menjadi becek, hal tersebut karena semua air langsung teresap kedalam tanah. Berbeda jika hujan berlangsung sangat lama, maka pastinya sebagian besar air tidak teresap ketanah secara langsung dan mencari permukaan tanah yang lebih rendah sebagai tempat bersemayam.

Banjir Bandang Baru-Baru INI Yang Terjadi Di INDONESIA
Sebuah berita duka datang dari Pemandian Alam Petar dan Pelaruga di Dusun I, Desa Rumah Galuh, Kecamatan Sei Bingai Kelurahan Namu Ukur Selatan yang terkena musibah Banjir Bandang kemarin, tanggal 29 mei 2016 jam 16.00. Berita terbaru yang kami peroleh, sedikitnya 2 orang Tewas dan 1 Hilang akibat banjir bandang ini.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini