Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik dan Cara Kerjanya

Aplikasi gratis bebas download untuk menghemat baterai ponsel cerdas Android begitu banyak bertebaran di Internet. Bahkan terkadang bisa bikin kita bingung harus pilih yang mana. Tentunya masing-masing developer saling klaim bahwa produknya adalah yang terbaik. Ya, memang, tapi kita juga berhak memilih. Bukan berarti karena semuanya bagus lantas kita download dan install semua aplikasi penghemat daya baterai ke perangkat smartphone kita, itu justru akan memperboros daya baterai karena semakin banyak program yang dijalankan.

Nah, karena ada begitu banyak aplikasi yang ditawarkan pengembang, saya hanya akan menunjukkan salah satu saja pada posting ini. Tentunya dengan memberikan informasi detail seputar aplikasi tersebut. Karena rata-rata pengunjung berharap mendapatkan informasi yang nyata dan tepat sebelum mulai mendownload aplikasi. Takutnya, menownload itu kan perlu yang namanya data internet, jangan sampai kita mendownload sampah yang pada akhirnya kita lepeh lagi. Pemborosan tingkat dewa itu namanya, hehe.

Jika Anda suka berpergian jarak jauh dan atau sering mengoperasikan ponsel Android, maka trik ini akan menjadi sangat bermanfaat. Pasalnya, Android itu terkenal dengan sebutan raja sedot, dalam tanda kutip sedot daya baterai alias super boros. Mengapa bisa boros? karena ada banyak aplikasi yang dijalankan bersamaan sekaligus, bahkan ketika ponsel Anda dalam keadaan sleep.

Nah, lantas, aplikasi apakah yang layak Anda gunakan agar hemat baterai? ini dia..

DU Battery Saver

Apakah DU Battery Saver adalah pilihan terbaik nomor satu alias tidak ada duanya di dunia? Saya pikir itu kurang tepat dan tidak adil jika harus menghakimi seperti itu, karena kita tidak tahu bagaimana kelebihan atau fitur-fitur pada aplikasi penghemat baterai model lainnya. Tapi, beberapa keterangan dibawah, rasanya cukup membuat Anda puas untuk menentukan apakah perlu untuk menginstallnya dan atau bahkan mungkin menjadi sesuatu yang wajib?

Kenali dulu, apa itu DU Battery Saver

Dikutip dari Google Play, DU Battery Saver adalah aplikasi penghemat daya baterai GRATIS yang membuat baterai anda bertahan lebih lama!. Jaminan yang ditawarkan adalah: daya baterai ponsel maupun tablet Anda mampu bertambah hingga 50% lebih lama dari penggunaan normal.

Cara Kerja DU Battery Saver

Cara kerjanya sangat sederhana, Anda hanya perlu sekali sentuh untuk memerintahkan aplikasi bekerja. Mode pengelolaan daya baterai yang cerdas mampu membuat pengisian daya bertahap menjadi lebih sehat. Tentunya, usia baterai Anda menjadi lebih lama.

Saat ini, telah lebih dari 400 juta pengguna di seluruh dunia telah mengunduh DU Battery Saver. Sebuah angka yang fantastis, sekaligus ini sebagai bukti bahwa telah banyak yang mempercayakan aplikasi ini untuk mengelola sumber daya arus di ponselnya.

Aplikasi DU Battery Saver akan bekerja sangat baik saat pengisian baterai. Karena pengisian daya yang buruk dapat memperpendek usia baterai Anda, sehingga aplikasi ini menjadi multifungsi, yakni menghemat daya baterai plus memperpanjang usia baterai.

DU Battery Saver dilengkapi dengan widget "OPTIMIZE" pada halaman utama. Fungsinya adalah membantu Anda untuk memberhentikan app yang boros energi dengan satu tap saja.

Jadi intinya, aplikasi penghemat baterai akan mengontrol dan memaksimalkan penggunaan daya. Apabila ditemukan aplikasi yang menimbulkan pemborosan, dapat di stop dengan satu langkah yang cepat.

Rating DU Battery Saver
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini