Belajar Merakit Speaker Bluetooth Portable Sederhana (+gambar)

Memang pada kenyataannya saat ini, speaker bluetooth portable mudah dijumpai di beberapa konter besar dengan harga tawaran yang relative pas dikantong. Namun apakah Anda pernah berfikir bahwa sebenarnya Anda juga dapat membuatnya sendiri dirumah dengan sedikit keahlian bidang teknologi. Sehingga rasa penasaran akan apa saja komponen yang membuatnya bisa disambungkan lewat bluetooth jadi terpecahkan.

Bagaimana cara kerja speaker bluetooth?

Nyaris sama ketika Anda hendak mengirimkan file mp3 atau video dari HP yang satu ke HP lainnya dengan bantuan bluetooth. Jadi ini akan sangat bermanfaat dibeberapa kondisi tertentu, terutama bagi seseorang yang harus menghindari kabel berserakan ditempat.

Berikut tutorial membuat speaker portable bluetooth agak mudah dengan beberapa step dan disertai gambar. Sumber tegangan proyek ini adalah baterai senter police/swat 3 buah 18650 lithium, dipasang secara paralel, sehingga totalnya 6600mAH. Untuk ketahanan baterai bisa sampai 22 jam meski dengan suara keras. Untuk isi ulang baterai bisa menggunakan modul kit micro USB charging agar tidak boros.

Memulai Proses Pembuatan Speaker Bluetooth Mini Sederhana
Bahan-bahan
  • Bluetooth stereo audio module
  • Micro USB charger module 5V 1A
  • 2x3W Amplifier
  • 2 Speakers 3W 4Ω
  • 3.7V Lithium 18650 Battery
  • Capacitor: 100µF capacitor
  • Kabel dan saklar
Cara merakit:
Sambungkan semua komponen speaker portable tersebut seperti gambar yang tampak dibawah (klik disini untuk memperbesar gambar )
Cara merakit

Penggunaan:
Setelah semua komponen terpasang, saatnya semua module dimasukkan kedalam cover plastik dari sambungan bekas paralon besar. Untuk bungkus/box bisa dikreasikan dengan kemasan lainnya sesuai dengan kesukaan dan minat. Untuk rekomendasi, Anda bisa membuatnya dari kotak bekas, kayu, jerigen, dll.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini