Kode Bank Mandiri Syariah Untuk Transfer ATM dan Internet/SMS Banking

mandiri syariah logo
Dalam acara transfer uang tunai lewat bank, baik itu lewat mesin ATM, SMS Banking/ Mobile Banking, maupun pakai Internet Banking, kita membutuhkan yang namanya kode bank. Tapi kode bank hanya diperlukan jika kita melakukan transfer ke bank lain. Misalnya dari bank BRI ke Mandiri Syariah, dari Bank BNI ke Mandiri Syariah, dan sebaliknya.

Sedangkan untuk transfer antar bank/ ke bank yang sama, maka kode bank tidak lagi menjadi sesuatu yang wajib diketahui.

Dalam kasus ini, masih banyak para pemula yang bingung tentang bagaimana cara transfer uang ke bank lain, karena kebanyakan mereka tidak tahu kode bank yang harus dimasukkan.

Sebenarnya, jika Anda hendak mentransfer uang lewat mesin ATM, disana sudah disediakan daftar kode bank lengkap. Jika ini adalah kali pertama Anda akan mentransfer, tidak ada salahnya bertanya ke satpam bank tersebut.

Begitupula jika Anda ingin transfer lewat SMS Banking. Pada aplikasi perbankan kebanyakan, telah tersedia daftar kode bank yang cukup lengkap. Sebagai referensi tambahan, jika Anda adalah nasabah bank BRI, Anda dapat mendownload aplikasi SMS BRI disini. (hanya untuk android).

Next, berikut daftar kode bank yang Anda cari:
  1. Kode Bank Mandiri: 008
  2. Kode Bank Mandiri Syariah/ Syariah Mandiri: 451
  3. Kode Bank Mandiri Mega/ Mega Mandiri: 506

Pertanyaan terkait

  • Bagaimana jika saya salah memasukkan kode bank?
  • Proses transfer dibatalkan, dan uang Anda di tabungan tetap utuh/ tidak berkurang. Kecuali jika ternyata kebetulan ada nomor rekening yang sama dengan kode bank yang cocok, maka uang tetap dikirimkan ke rekening tujuan yang salah tersebut.
  • Bagaimana jika saya salah memasukkan nomor rekening tujuan?
  • Proses transfer dibatalkan, dan uang Anda tidak berkurang. Kecuali jika ternyata nomor rekening yang Anda masukkan aktif/ telah dipakai orang lain dan kode bank yang dimasukkan cocok, maka uang tetap diteruskan ke rekening tujuan.
  • Bagaimana cara mengetahui penerima transfer valid?
  • Sebelum Anda memutuskan deal untuk transfer, pada tahap akhir, akan ditampilkan secara detail, siapa nama pemilik rekening tersebut. Anda dapat mencocokkan antara nama yang terlihat dengan nama yang Anda dapat sebelumnya. Jika namanya cocok, 99,99,99% yakin tidak salah kirim.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini