Memaksimalkan Mesin Pencarian Google dengan Trik INI

Mungkin sebagian dari Anda ada yang sudah tahu cara ini, tapi saya pikir diluar sana masih banyak juga yang belum mengetahuinya.

Google adalah mesin pencarian online terhebat didunia saat ini. Banyak fitur-fitur PLUS yang dimiliki Google, namun tidak dimiliki mesin pencari lainnya.

Mesin raksasa ini terdapat banyak keunikan, misalnya, dengan mengetik perkalian/ penjumlahan di search engine Google, maka Google dapat merespon bahwa Anda sedang mencari hasil dari hitung-hitungan itu. Misalnya, ketik saja 200/10+5 dan lihat hasilnya.
perkalian google
Yang diatas adalah salah satu contoh saja. Masih banyak pengetahuan lain yang bisa ditemukan di internet. Sekarang, kembali lagi ke topik utama, "cara mencari informasi akurat di google search dengan keyword spesifik".

Anda tentu tahu bahwa ada beberapa kata yang memiliki dua makna atau lebih. Misalnya kata tahu yang memiliki arti makanan dan mengerti. Contoh lain, kata gula memiliki arti penyakit dan pemanis. Adapun contoh lainnya adalah tiger memiliki arti hewan harimau dan kendaraan.

Mesin pencari terkadang menampilkan hasil berbeda dengan apa yang kita maksud jika ternyata ada dua makna atau lebih dari salah satu keyword. Meskipun Google sendiri sebenarnya telah cukup baik meminimalisir rancunya sebuah result. Tapi bukan hal mustahil akan menghasilkan sesuatu yang lain.

Sebagai sampel, pencarian dengan full keyword harga gula terbaru dan penyebab penyakit gula. Pada keyword pertama, sebagian besar hasil didominasi oleh gula sebagai pemanis. Sedangkan result bagian kedua akan didominasi oleh gula sebagai penyakit (diabetes).

Nah, dalam kasus lain, ada yang tidak akurat untuk semacam ini. Beberapa saat yang lalu, saya coba ketik di Google, pasir hitam untuk jangkrik. Hasilnya, tidak semuanya menampilkan tutorial yang berhubungan dengan pasir hitam untuk jangkrik. Kenapa? Mari kita pecahkan.

Halaman situs web yang status index-nya sudah luar biasa, lebih sering muncul di hasil pencarian, bahkan meskipun tidak semua keyword ada pada situs tersebut.

Misalnya, sebuah web memposting info seputar budidaya jangkrik. jangkrik jantan yang sudah siap dikawinkan berwarna hitam dan media peneluran jangkrik bisa digunakan dari pasir dan kain serta koran.

Apakah Anda melihat ada informasi bahwa pasir yang digunakan untuk budidaya jangkrik adalah pasir warna hitam? Tidak. Tapi situs tersebut tetap ditampilkan karena beberapa keyword yang ditembak terkait dengan salah satu keyword yang ada disitus tersebut, meskipun tidak urut; yaitu jangkrik, pasir dan hitam.

Lantas, bagaimana cara mengatasinya? gunakan pengecualian dan pengharusan pada setiap keyword Anda.
  • Tanda kutip dobel ("") digunakan sebagai sesuatu yang wajib.
  • Tanda strip (-) digunakan untuk pengecualian.
Contoh, saya menggunakan keyword ini: "pasir hitam" untuk "jangkrik"
Untuk keyword diatas, semua hasil di Google search pasti terdapat kata kunci pasir hitam dan jangkrik. Jika hanya ada jangkrik hitam saja dan atau hanya jangkrik saja, atau hanya pasir dan jangkrik hitam saja, maka itu tidak akan ditampilkan di result.

Contoh lain dengan mewajibkan dan pengecualian. Misalnya saya ketik seperti ini: peneluran jangkrik "media kain" -pasir -koran

Kira-kira, apa maksud dari keyword tersebut? Maksudnya adalah: ingin mencari informasi seputar teknik peneluran jangkrik HANYA pakai media kain saja. Jika dalam situs tersebut juga menambahkan teknik peneluran dengan media pasir dan media koran, maka situs tersebut tidak akan ditampilkan pada hasil pencarian. Jadi, para blogger yang hobinya praktik spam keyword, akan mendapatkan kerugian.

Meskipun trik ini terlihat sederhana, tapi akan sangat jitu ketika kita sedang mencari informasi yang langka. Terimakasih telah membaca pos saya. Jangan lupa tinggalkan komentar jika Anda rasa tulisan ini bermanfaat. :)
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini