Soal Diskon TV Samsung, JD.ID Penipu? Ingkar Janji?

Mungkin Anda salah satu dari sekian banyak yang tertarik dengan diskon GILA dari JD.ID ini. TV Samsung full HD Curved yang harga normal dibanderol rata-rata 6juta - 10 jutaan, kini di JD.ID hanya dibanderol 99ribu saja karena masih DISKON.

Diskon GILA ini hanya berlaku di awal bulan suci Ramadhan 1437H, tepatnya pada tanggal 6 Juni 2016 pukul 10 pagi dan 3 sore. Banyak yang berbondong-bondong mendaftar beberapa saat yang lalu, tapi hanya sedikit saja yang berhasil, karena stok dibatasi sampai 100 unit televisi saja.

Saya disini akan memberikan sebuah ReView atau menceritakan kembali bagaimana perjalanan saya berusahan mendapatkan diskon yang sangat jarang terjadi ini.
Sebelum itu, saya ingin mengutip sebuah kalimat yang wajib Anda tahu dari salah satu situs islami rumaysho.com, "Kebaikan dibulan Ramadhan berlipat dilihat dari kammiyah (kuantitas atau jumlah) dan kayfiyah (kualitas). Adapun dosa berlipat-lipat dilihat dari kayfiyah (kualitas), bukan dari kammiyah (kuantitas). [Maksudnya: dosa tidak dilipatgandakan dari sisi jumlah, namun dipandang dari sisi besarnya].
Pada mulanya, saya mendapat sebuah kabar dari situs berita yang mengabarkan ada diskon besar di awal bulan puasa tahun ini. Lalu saya kunjungi situsnya dan saya lihat-lihat bagaimana cara kerjanya serta apa syarat-syarat dan ketentuan yang berlaku.

Saat pertama kali saya kunjungi situs tersebut (31 mei 2016), saya tidak melihat ada peringatan bahwa program diskon hanya berlaku untuk pengguna smartphone yang telah menginstall aplikasi JD.ID.

Tadi, jam sepuluh kurang dikit saya buka situsnya dan betapa terkejutnya setelah melihat bahwa diskon hanya berlaku di aplikasi.

Lalu saya download apklikasi JD.ID dari Google Play lewat komputer, lalu saya salin ke Android. Butuh waktu yang cukup banyak untuk mendownload aplikasi ini, besarnya 6MB lebih. Selesai mendownload, saya lihat jam sudah menunjukkan pukul 10 lebih.

Setelah saya buka aplikasinya dan masuk dihalaman beranda, saya diminta Login dan memasukkan data informasi lengkap guna sebagai alamat penerima tv tersebut.

Setelah semua formulir terisi, saya lantas menuju ke halaman pembelian tv yang katanya berdiskon tersebut. Untuk kali ini saya kurang yakin apakah dapat berhasil, karena saya sudah terlambat beberapa menit.

Yang perlu Anda tahu, untuk membuka aplikasi ini dan tersambung ke JD.ID pakai aplikasi, saya harus meluncur kesalah satu tempat yang dekat dengan tower, jaraknya sekitar 1-kilo dari rumah.

Setelah sampai disana, loading lancar, tapi dugaan saya benar bahwa program diskon untuk pagi telah berakhir, perlu menunggu hingga 4 jam lebih untuk ikut program sore.

Tapi saya masih bersabar, karena saya pikir, ini memang kesalahan saya yang terlalu lama tidak membuka situs tersebut, sehingga tidak tahu perubahan ketentuan yang barusaja dibuat.

Setelah setengah tiga, saya kembali lagi ketower tersebut untuk cari sinyal, setelah sampai, saya buka aplikasi lagi dan masuk ke beranda. Cukup lama saya tunggu loading untuk memunculkan waktu yang ada didalam aplikasi. Setelah muncul, saya melihat program diskon sore akan dibuka lagi setelah 4menit 22detik (waktu terus berjalan).

Hingga akhirnya, tepat pukul 3 sore, tombol BELI sudah muncul, lalu saya klik tombol tersebut. Saya dibawa ke halaman selanjutnya, saya diminta memasukkan sebuah kode kupon yang mirip dengan captcha. Saya yakin setiap orang melihat kode yang berbeda di hp masing-masing.

Setelah saya masukkan dan klik submit, saya dibawa kehalaman sukses. Disana muncul harga TV asli dan diskon. Ada juga bank yang dipilih. Kemudian dihalaman terbawah tertulis 99.000 > Bayar Sekarang

Karena setelah saya periksa tidak ada menu khusus yang ditampilkan dihalaman tersebut, lalu saya klik Bayar Sekarang untuk melanjutkan ke proses transaksi.

Namun apa yang terlihat tidak sesuai dengan harapan. Muncul peringatan yang isinya kurang lebih seperti ini "Anda telat selangkah, diskon dibatalkan".

Bingung saya, langkah mana yang telat?

Karena penasaran, saya kembali dengan klik Back, ketika mau dibuka, muncul peringatan berbeda "Antrian terlalu banyak, Anda terdorong keluar"

Karena sudah mentok, akhirnya saya tutup aplikasi ini, tapi masih penasaran dan saya buka lagi. Tapi kali ini ketika mau membuka halaman diskon, saya diminta register dulu, padahal pada menu akun sudah terpampang nama dan email saya, masak dikira belum login. Aneh!!

Saya disini menceritakan kembali bagaimana kronologis saat itu. Tidak ditambah-tambah dan tidak dikurang-kurangi. Jadi kesimpulannya? ya gak tahu, itu-kan kompetisi, apapun bisa saja terjadi. Hanya perusahaan itu sendiri dan Tuhan yang tahu. Terimakasih telah mampir disini. Jika ada tanggapan, silahkan komentar!!
URL

3 Tanggapan » Lihat

Main ke rumah ane gan, di tambun bekasi.
kalo mau liat tv samsung curved 40" yang ane dapet dari jd.id seharga 99rb.

tulisan anda mencerminkan kepribadian anda loh :)

be wise man, namanya juga 1:100 kesempatannya.

kirain cuma gue yg nglamin kyak gini, trnyta ada jg yg senasib haha

haha, di kaskus juga banyak kok yang kecewa, katanya pada sesi pagi, tombol beli gak bisa di klik. tapi kalau saya, sesi pagi malah terlambat beberapa menit.

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini