Ternyata Jumlah Like Video Youtube Pengaruhi Iklan Tampil

Selain habiskan waktu untuk kelola blog, saya iseng-iseng buat channel youtube, lalu saya isi dengan sesuatu yang menjadi kesukaan saya, yaitu bermain gitar.

Mencari penonton video di youtube itu gampang-gampang susah. Tentunya sangat mirip dengan upaya dalam memaksimalkan blog. Jika channel kita sudah dikenal banyak orang, kemungkinan mendapat pengunjung menjadi lebih besar.

Namun sekarang masalahnya, kebanyakan orang bertekad mempopulerkan video masing-masing karena ada sesuatu dibalik itu, yaitu iklan. Betul tidak?

Jika iklan tidak muncul, bagaimana bisa mendapat uang dari video yang di unggah tersebut. Saya membuat channel tersebut sudah agak lama, tapi penonton masih segitu-gitu aja. Yang bikin lemes, ternyata jumlah dislike lebih banyak dibanding jumlah like, dan itu ternyata berpengaruh.

Saya membandingkan kedua video saya yang telah saya monetisasi untuk iklan, namun ternyata penampakan tidak sama. Saya sampai melakukan pemuatan ulang halaman dua kali, siapa tahu ada faktor koneksi internet yang lemot, sehingga iklan tidak tampil, tapi hasilnya masih saja sama.

Coba perhatikan dua screnshoot dibawah:
iklan tiak tampil
Iklan Tidak Tampil - Jumlah Like: 1, Jumlah DisLike: 2

iklan tampil
Iklan Tampil - Jumlah Like: 3, Jumlah DisLike: 1
  • Pada gambar pertama, orang yang menyukai video cuma satu orang. Sedangkan yang tidak suka ada 2 orang. Iklan tidak muncul.
  • Pada gambar kedua, orang yang suka ada 3 orang, sedangkan yang tidak suka cuma satu orang. Iklan tampil di pojok kanan atas.
Itupun tidak sempurna, seharusnya iklan juga tampil didalam video, misalnya banner melayang dan iklan hamparan. Mungkin karena selisih antara yang like dengan yang dislike tidak jauh berbeda.

Jadi, dari hasil penelitian sementara, jumlah like video youtube cukup mempengaruhi iklan mau tampil atau tidak. Silahkan Anda bereksperimen sendiri untuk memastikan apakah riset ini hasilnya sama pada akun Anda.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini