12 Cara Alami Bersihkan Nikotin & Tar dari Paru-paru

Seperti yang kita semua tahu, rokok sangat mengerikan bagi paru-paru Anda. Tembakau adalah salah satu pembunuh paling mematikan di Amerika Serikat, menewaskan sekitar 480.000 orang setiap tahun, kalau di Indonesia?!

Di bawah ini Anda akan menemukan grafik mengejutkan yang menunjukkan penyebab kematian yang dapat dicegah di Amerika Serikat, per tahun.
tabel korban rokok
Bisa Anda lihat di atas, penggunaan tembakau adalah penyebab kematian tertinggi di Amerika Serikat. Ada penelitian yang menunjukkan bahwa nikotin, dengan sendirinya, dapat benar-benar bermanfaat bagi Anda. Sayangnya ketika dipasangkan dengan tembakau, dua dapat bekerja sebagai sebuah tim yang mematikan.

Kami ingin menunjukkan yang terbaik cara alami untuk membersihkan nikotin dan tar dari paru-paru Anda hari ini! Mulai bekerja menuju gaya hidup sehat dengan 15 metode ini:

1) Apakah Anda Mendapatkan Semua Vitamin Anda?

Ketika Anda merokok, vitamin A, C, E dan tingkat yang lebih rendah, dapat membantu memulihkan kesehatan paru-paru Anda! Makan buah-buahan, seperti Kiwi, yang kaya dengan vitamin ini, dan tubuh Anda akan mulai membaik.
  • Vitamin A membantu menjaga paru-paru dan membuat mereka berfungsi normal.
  • Vitamin B-6 membantu menjaga DNA Anda dari menjadi rusak dan bermutasi, yang membantu dalam menurunkan risiko untuk kanker paru-paru.
Laporan ilmiah membuktikan bahwa asupan tinggi vitamin C dapat membantu membatasi risiko kanker paru-paru.

Tingkat darah rendah vitamin D dapat dihubungkan dengan peningkatan risiko infeksi pernapasan, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), dan penyakit paru-paru interstitial.

Vitamin E telah ditemukan memiliki efek menguntungkan dan negatif pada kesehatan paru-paru Anda. Sebuah studi dari pernapasan Penelitian pada tahun 2014, mungkin telah menemukan penjelasan untuk ini. Pastikan untuk mendapatkan vitamin E Anda dalam bentuk alpha-tocopherol, yang ditemukan dalam minyak zaitun dan bunga matahari. Bentuk vitamin E dapat membantu meningkatkan fungsi paru-paru Anda.

2) Perbanyak Makan Sayur Bayam

Bayam penuh asam folat dan vitamin. Mengandung vitamin A dan flavonoid yang dikenal untuk membantu melindungi tubuh dari kanker paru-paru. Bayam juga kaya akan zat besi, yang dibutuhkan tubuh Anda untuk membawa oksigen dari paru-paru ke seluruh tubuh Anda.

Radikal Bebas Biologi & Medicine melakukan penelitian yang menunjukkan makan jumlah natrium nitrat setara dengan yang ditemukan di 100-300g bayam untuk hanya 2 hari secara signifikan meningkatkan fungsi paru-paru.

3) Cukupi Asupan Air Putih

Pastikan Anda selalu minum air putih. Ketika Anda merokok, tubuh Anda mengalami dehidrasi. Anda dapat menghidrasi tubuh Anda kembali normal, dan flush semua nikotin dengan minum air yang banyak.

Ketika Anda bernapas melalui hidung Anda, Anda menghirup udara lembab, atau uap. Ketika Anda bernapas melalui mulut Anda terlalu banyak, Anda menerima udara kering. Salah satu alasan penting kita memiliki hidung!

Paru-paru Anda juga perlu untuk tetap lembap. Minum air akan membantu paru-paru Anda menerima jumlah yang tepat dari kelembaban yang mereka butuhkan untuk beroperasi.

Air membantu memperkuat tubuh Anda dan karena perlawanan menempatkan pada tubuh Anda ketika Anda mencoba untuk melakukan latihan tanah biasa kering, itu membuat kerja lembur tubuh Anda untuk memasok oksigen yang cukup. Namun kita akan berbicara lebih lanjut tentang berolahraga.

4) Konsumsi Bawang Merah

Khasiat bawang yang luar biasa! Selain bisa dimanfaatkan sebagai bumbu masakan, bawang merah juga dapat digunakan untuk pengobatan dari Nikotin dan TAR. Bawang dapat mencegah berbagai penyakit, termasuk infeksi paru-paru.

Pasien kanker memakan bawang merah untuk mencegah pertumbuhan sel-sel baru. Anthocyanin adalah antioksidan yang ditemukan dalam pigmen yang memberikan bawang merah sebagai warna mereka. Amino, sistein asam yang mengandung sulfur membuat bawang berguna dalam mencegah dan mengobati infeksi pernapasan.

5) Jeruk yang Lezat dan Bermanfaat

Jeruk berisi cyrptoxanthin yang dapat membantu mencegah kanker paru-paru. Jeruk juga kaya akan vitamin C yang membantu paru-paru Anda secara efektif mengangkut oksigen ke seluruh tubuh Anda.

Jeruk jenis ini membantu memberikan dukungan terhadap gangguan pernapasan. Meminum jus jeruk secara teratur dapat mengurangi stres dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Jeruk juga mengandung karotenoid, yang merupakan pigmen antioksidan jeruk. Karotenoid ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran ditandai dengan warna oranye dan merah. Antioksidan ini membantu mengurangi risiko terkena kanker paru-paru.

6) Biasakan Konsumsi Brokoli

Brokoli membantu menyuplai Vitamin C Anda dan B5 dalam tubuh Anda. Sebuah jalur kimia dalam paru-paru yang disebut NRF2, terlibat dalam aktivasi makrofag, diblokir oleh rokok. Ketika brokoli rusak, seperti ketika dikunyah, itu menghasilkan bahan kimia tanaman yang disebut sulphoraphane. kimia ini dapat mengembalikan jalur ini.

Para peneliti di Roswell Park Cancer Institute melaporkan bahwa perokok dan mantan perokok yang makan banyak brokoli mungkin lebih sedikit dibandingkan perokok lain untuk perkembangan kanker paru-paru. Lebih disarankan untuk mengonsumsi brokoli dalam bentuk mentah.

7) Minyak Pinus

Pohon ini bekerja sangat baik dalam memerangi kanker paru-paru. Jarum pinus kaya akan antioksidan, termasuk vitamin A dan C, serta flavonoid.

Minyak pinus esensial juga dapat membantu dalam memecah lendir dan membantu menghilangkan lendir dari paru-paru Anda. Hal ini juga membantu mengurangi kejadian infeksi sinus.

Negara yang terkenal memanfaatkan pinus untuk masalah kanker paru-paru adalah Islandia, mengambil getah pinus yang dicampur dengan madu untuk meringankan masalah paru-paru.

8) Konsumsi Jagung

Jagung organik mengandung beta-cryptoxanthin, yang membantu melindungi Anda dari kanker paru-paru. Beta-cyrptoxanthin adalah antioksidan yang sangat kuat.

Jagung kuning mengandung beta-caroten, yang membentuk vitamin A dalam tubuh. Beta-karoten merupakan sumber vitamin A karena dikonversi dalam tubuh, tetapi hanya dalam jumlah yang dibutuhkan tubuh. Beta-karoten di dalam tubuh yang tidak diubah menjadi vitamin A benar-benar bertindak sebagai antioksidan yang sangat kuat. Antioksidan ini dapat membantu melawan penyakit seperti kanker dan penyakit jantung.
Konsumsi jagung manis mengurangi risiko kanker paru-paru hingga 37%!
9) Konsumsi Jahe

Jahe adalah ramuan Cina kuno yang telah digunakan sebagai obat herbal/ tradisional selama 2500 tahun. Jahe membantu mengatasi berbagai penyakit ganas. Anda bisa makan sepotong jahe, atau minum bersama teh (teh jahe). Ini adalah alat yang sangat kuat untuk menghidupkan kembali dari racun dalam paru-paru Anda.

Jahe juga membantu memperluas paru-paru Anda dan mengendurkan dahak karena merupakan ekspektoran alami yang rusak dan menghilangkan lendir. Hal ini akan membantu meningkatkan sirkulasi ke paru-paru Anda, sehingga mengurangi risiko berbagai penyakit paru-paru kronis.

Ini mempromosikan kesehatan pernapasan Anda dengan menghilangkan asap rokok, polusi udara, dan parfum dari saluran udara sebelum mereka dapat mengiritasi paru-paru Anda.

Orang dengan asma dan bronkitis mengalami kerugian lebih cepat dari kapasitas paru-paru. Jahe membantu meningkatkan fungsi paru-paru Anda dengan meningkatkan kapasitas paru-paru.

10) Konsumsi Jus Wortel

Pastikan untuk merawat kulit Anda dengan minum jus wortel, yang mengandung sejumlah besar vitamin A, K, C, dan B. Semua vitamin ini terbukti efisien menghilangkan nikotin dari tubuh Anda.

Jus wortel sangat berperan apik untuk kesehatan paru-paru Anda, dan melindungi sistem pernafasan dari infeksi. Ini dapat membantu melawan efek buruk yang terkait dengan merokok. Jus wortel kaya akan vitamin yang dapat sangat membantu mengurangi risiko emphysema.

11) Jangan Pernah Berhenti Berolahraga

Berolahraga adalah cara yang bagus untuk menjaga paru-paru Anda tetap sehat. Latihan pernapasan membantu memperkuat paru-paru Anda, jadi pastikan untuk melakukan latihan pernapasan secara teratur. Jika Anda tidak tahu apa jenis latihan pernapasan, Anda dapat mengikuti tips ini:
  • Berdiri, menaruh lengan di sisi tubuh, renggangkan kaki dan agak terpisah, lalu bersantai.
  • Ambil nafas dalam-dalam, bernapas melalui hidung dan menghembuskan napas melalui mulut Anda sampai Anda tidak bisa napas lagi.
  • Membuat Diafragma, keluarkan semua udara dari paru-paru Anda dengan cara terengah-engah. Pastikan untuk menghembuskan napas melalui mulut Anda beberapa kali sampai tidak ada udara yang tersisa di paru-paru Anda.
  • Tarik napas melalui hidung Anda dan biarkan udara segar ke dalam paru-paru kosong.
  • Ambil napas dalam-dalam dan pastikan untuk sepenuhnya mengisi paru-paru Anda dengan udara. Tahan napas selama 5 hari detik, menghitung perlahan-lahan. Setiap sel dalam tubuh Anda harus diisi dengan oksigen pada saat ini.
  • Buang napas terakhir kalinya melalui mulut Anda sampai tidak ada lagi udara kiri.
  • Anda dapat mengulangi langkah 4-6 sebanyak yang Anda inginkan. Ini adalah cara yang bagus untuk membantu menjaga paru-paru Anda tetap kuat!

12) Konsumsi Cabai Merah Pedas

Cabai dapat membantu untuk masalah kerusakan paru-paru Anda. Menurut sebuah studi di Inggris, Capsaicin, yang menyediakan sensasi cabai terbakar, dapat membunuh paru-paru dan sel-sel kanker pankreas! Para peneliti percaya ini adalah alasan mengapa orang yang tinggal di Meksiko dan India, yang makan makanan pedas, cenderung memiliki tingkat yang lebih rendah dari beberapa jenis kanker.

Warna cerah cabai merah sinyal yang kaya beta-karoten, atau pro-vitamin A. Vitamin A ditemukan dalam cabai merah sangat penting untuk membran mukosa yang sehat, yang garis paru-paru dan saluran hidung. selaput lendir membantu mempertahankan terhadap patogen.

Tips tambahan

  • Hindari stres. Stres bisa menjadi salah satu penyebab mantan perokok kembali merokok.
  • Hindari tepung putih, gula, dan produk susu. Mereka membantu menciptakan pembentukan lendir dalam tubuh Anda.
  • Cobalah untuk menjauh dari perokok! Mungkin sulit, tapi mencoba yang terbaik untuk tinggal jauh dari asap rokok.
  • Jika Anda adalah salah satu yang suka merokok lebih ketika Anda minum, cobalah menghindari alkohol sampai Anda merasa Anda nyaman untuk minum dan tidak merokok.

Kesimpulan
Tidak pernah terlambat untuk berhenti merokok, mulai hari ini! Anda dapat memulai hidup sehat saat ini hanya pastikan untuk makan dengan benar dan olahraga. Mungkin sulit tetapi akan bernilai baik pada akhirnya. Tidak ada yang lebih penting daripada kesehatan Anda sendiri!

Apakah Anda melihat artikel ini berguna? atau mungkin Anda memiliki informasi tambahan? silahkan sampaikan dikomentar. Kami tunggu. :)

Artikel ini menggunakan bahasa inggris yang diterjemahkan ke Indonesia.

Source: https://aspenvalleyvapes.com/15-of-the-best-natural-ways-to-clean-nicotine-and-tar-from-your-lungs-today/
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini