Memory - Rokok Class Mild Meledak Saat Dihisap

Masih ingatkah sobat dengan kasus ledaknya batang rokok Class Mild yang terjadi 6 tahun silam? atau mungkin malah baru tahu sekarang? kalau begitu sama dong, hehe.
Rokok Class Mild Meledak Saat Dihisap
Andi Susanto (umur 31), sekarang 37 tahun, warga Perumahan Pondok Tanah Mas Wonosari, Bekasi, harus rela kehilangan 5 gigi serta menerima 51 jahitan di sekujur bibirnya setelah rokok yang disulutnya meledak pada Jum'at, 29 Januari 2010.

Terbayang gak bagaimana situasinya ketika rokok yang sedang dihisap tiba-tiba meledak hingga segitu parahnya, pasti keras banget ledakan yang terjadi, setara dengan petasan super big.

Menurut lansiran Okezone.com, peristiwa aneh ini terjadi akibat ulah iseng pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. Dugaan itu muncul lantaran bahan dasar rokok tidak mengandung unsur potasium atau bahan yang mudah meledak lainnya.

"Kayak ada unsur sabotase, karena kasus ini tidak lazim," ujar pengurus harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi saat berbincang dengan okezone di Jakarta, Sabtu (30/1/2010).

Detik.com turut menginformasikan, Iwan Sulistyo, sang Manajer Promosi rokok Clas Mild menjamin, tidak ada bahan yang aneh pada rokok Clas Mild. "Sama sekali tidak ada bahan yang aneh-aneh, makanya agak aneh kalau ada yang meledak. Dan ini hanya satu kasus saja. Ini kesalahan di mana kita tidak tahu. Selain itu, ini baru pertama kali terjadi. Poduksi kami tidak melibatkan tangan orang" terang Iwan.

Dugaan-dugaan yang boleh direnungkan, apakah korban punya konflik dengan pihak lain, atau punya musuh, sehingga tega memasukkan bahan peledak ke rokok milik korban.

Sementara itu, menurut pengakuan korban (Andi Susanto), rokoknya sudah dibuka dan sudah sampai pada batang yang ketiga. Jadi yang meledak itu bukan batang rokok pertama saat pertama kali buka bungkus.

Iwan menegaskan pihaknya juga telah memberikan bantuan kepada Andi. Diketahui, Andi adalah satpam yang bekerja di Cibitung, Bekasi.

Ini adalah peristiwa masa lampau yang bisa diambil hikmahnya. Jika suatu saat Anda menemukan rokok ditengah jalan, atau dimanapun yang jelas-jelas bukan milik Anda, terlebih rokok tersebut sudah buka bungkus, sebaiknya jangan dihisap, untuk jaga-jaga saja.

Sumber Berita:
http://news.okezone.com/read/2010/01/30/338/299167/insiden-rokok-meledak-diduga-akibat-sabotase
http://news.detik.com/berita/1290160/clas-mild-rokok-meledak-baru-pertama-kali-terjadi
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini