Cara STOP Langganan Email yang Tidak ada Link Unsubscribe

Unsubscribe adalah sebuah tindakan pembatalan atau memberhentikan sebuah langganan dari sebuah situs web. Arti lain, Unsubscribe merupakan kebalikan dari Subscribe.

Mengapa saya posting ini dan seberapa pentingkah?

Tak diragukan lagi, ketika Anda mencari informasi tentang cara berhenti berlangganan dari suatu email yang tidak ada link atau tombol berhenti berlangganan, maka bisa ditebak bahwa Anda baru-baru ini telah menerima beberapa kiriman SPAM yang gak penting masuk di E-mail Anda.

Saya punya ide memposting tutorial ini tentunya bukan tanpa sebab. Ya, beberapa minggu yang lalu, saya dibuat jengkel oleh sebuah situs yang mencoba nyepam di E-mail saya. Hampir setiap hari pesan tersebut masuk di e-mail dan didalamnya tidak disediakan link Unsubscribe.

Kemudian naluri saya bertindak secara otomatis, tanpa pikir panjang, setiap saya dapat kiriman dari E-mail tersebut, tanpa saya buka dulu, tapi langsung saya tandai sebagai kiriman SPAM. Itu saya lakukan terus menerus sampai akhirnya saya tidak menyadari bahwa saya tidak lagi menerima pesan dari email bersangkutan beberapa hari berikutnya.

Saya pikir, orang tersebut mengetahui tindakan saya, sehingga ia hentikan sendiri aktifitasnya secara manual. Tapi ternyata saya salah.

Iseng-iseng saya buka folder SPAM di Gmail saya, dan ternyata.... Semua kiriman terbaru dari email yang sering saya tandai sebagai SPAM langsung masuk ke folder SPAM tanpa saya pindahkan.

Jadi kesimpulannya, jika kita sering memasukkan pesan email dari email lain ke folder SPAM, maka otomatis Google tahu bahwa kita tidak menginginkan email orang tersebut masuk ke E-mail kita.

Sampai kini, setiap pesan yang dikirim dari E-mail jahat tersebut langsung masuk ke folder SPAM secara otomatis, jadinya tidak memenuhi bagian inbox email.

Catatan!
Tips ini berlaku atau work untuk Gmail, tidak tahu untuk ymail atau yahoo mail apakah juga bisa bekerja atau tidak. Selamat mencoba.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini