Cara Daftar dan Aktivasi Internet Banking Mandiri Lewat ATM

Pada zaman serba canggih masa kini, hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal dunia perbankan. Tak peduli usia muda ataupun tua, entah itu pria maupun wanita. Hanya segelintir orang saja yang mungkin tidak tahu sama sekali atas kehadiran mesin canggih ini, yang dapat digunakan untuk mengirim uang jarak jauh dengan sangat cepat. Bahkan melebihi kecepatan pesawat terbang tercepat didunia sekalipun.

Tentu ini merupakan sebuah keuntungan yang diperoleh para nasabah BankMandiri. Karena, bukan hanya bisa digunakan untuk mentransfer sejumlah dana saja, tapi ada sangat banyak fitur-fitur yang tak kalah pentingnya, termasuk mempercepat dan mempermudah beberapa proses transaksi, misalnya belanja secara online, membayar tagihan listrik tanpa harus mengunjungi loket PLN, ataupun melakukan pembelian pulsa tanpa harus menunggu penjaga konter terbangun dari tidurnya.

Fitur-fitur tersebut bisa Anda dapatkan setelah mendaftarkan nama Anda untuk Internet Banking Bank Mandiri, bukan hanya sekedar memiliki buku tabungan Bank Mandiri saja. Karena jika Anda tidak mengajukan peningkatan pelayanan ke internet banking atau mendaftarkan ponsel untuk mobile banking, maka Anda hanya dapat melakukan aktifitas akun jika mendatangi kantor Bank Mandiri. Sedangkan ketika Anda sudah mendaftar untuk BankMandiri Internet Banking, Anda bisa mengerjakan segala transaksi lewat laptop atau ponsel yang dapat terhubung ke Internet.

DAFTAR INTERNET BANKING MANDIRI VIA ATM
  • Cari mesin ATM Mandiri yang paling dekat dengan lokasi Anda.
  • Masukan kartu ATM dan PIN keamanan.
  • Pada MENU UTAMA, pilih Transaksi Lainnya, pilih Pendaftaran E-Banking, pilih Internet Banking, lalu klik tombol SETUJU.
  • Buat password IB Bank Mandiri sebanyak 6 digit, lalu klik tombol BENAR.
  • Masukkan lagi password yang sama sekali lagi seperti diatas, lalu tekan tombol BENAR.
  • Seharusnya, pada tahap ini Anda telah menyelesaikan proses pendaftaran internet banking lewat ATM dan muncul pemberitahuan di layar yang menyatakan bahwa nada berhasil mendaftar.
  • Tekan tombol Selesai untuk mengakhiri.
  • *Namun Anda perlu menyelesaikan 2 tahap lagi, yaitu Aktivasi dan Token.

CARA AKTIVASI INTERNET BANKING MANDIRI
Aktivasi pendaftaran IB Mandiri Anda sangat penting, karena fitur IB tidak akan dapat digunakan sebelum melakukan aktivasi. Jadi, ikuti langkah-langkah dibawah untuk merampungkan pekerjaan Anda.
  • Kunjungi situs IB Bank Mandiri (ib.bankmandiri.co.id)
  • Setelah masuk pada halaman aktivasi pengguna baru, silahkan klik SETUJU dan masukkan Access ID serta Access Code Internet Banking Anda.
Keterangan:
  • Access ID terdiri atas 16 digit nomor yang terdapat pada kartu ATM Anda.
  • Access Code Internet Banking adalah 6 digit password yang tadi telah dibuat di mesin ATM.
  • Selanjutnya, klik AKTIFKAN.
  • Sekarang, Anda akan diminta untuk membuat User ID dan PIN baru. Harap dicatat bahwa User ID dan PIN ini nanti akan Anda gunakan untuk login di situs IB Bank Mandiri. Jadi buat User ID dan Kata PIN yang mudah di ingat, tapi sulit ditebak orang lain.
Internet Banking Mandiri
  • Untuk User ID bisa diisi dengan huruf dan angka sebanyak 6 – 10 karakter. Sedangkan untuk PIN hanya boleh pakai angka maksimal 6 digit saja.
Angka PIN yang harus dihindari. Jangan membuat PIN yang rentan terhadap tindak pencurian/ ancaman hacker, misalnya 123456 atau 654321 atau 666666 dan sejenisnya. Anda dapat memadukan tanggal lahir Anda agar tidak lupa.
  • Setelah semua langkah diatas terselesaikan, langkah terakhirnya adalah mendapatkan Token Bank Mandiri. Untuk mendapatkan token tersebut, Anda harus meminta token tersebut ke CS (Customer Service) Bank Mandiri. CS terkait bisa dijumpai di cabang kantor Bank Mandiri.
  • Token tersebut akan diperlukan setiap hendak melakukan transfer, pembayaran/ pembelian. Sedangkan jika tanpa Token, maka fitur IB hanya akan berlaku untuk mengetahui jumlah Saldo dan pemindah bukuan saja.
Demikian cara mudah dan simpel untuk mendaftar e banking Mandiri beserta cara aktivasinya melalui ATM. Maaf jika gambar petunjuk kurang lengkap. Jika masih ada yang perlu ditanyakan, jangan ragu untuk menanyakannya pada kami.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini