Cara Daftar SMS Banking Bank Mandiri Lewat Mesin ATM

Setelah beberapa hari yang lalu saya informasikan cara mendaftar internet banking bank mandiri, kini akan saya tunjukkan juga cara mendaftar SMS Banking Mandiri/ Mobile Banking Bank Mandiri.
Masih sama dengan trik sebelumnya, karena kali ini kita juga memerlukan sebuah kartu ATM untuk Register SMS Banking Mandiri. Untuk mulai mendaftar SMS Banking Mandiri, ikuti beberapa langkah dibawah:
Saya asumsikan Anda sudah menjadi nasabah Bank Mandiri, dan telah memiliki kartu ATM.

Mendaftarkan Nomor Handphone

  • Cari mesin ATM Bank Mandiri yang paling dekat dengan rumah Anda.
  • Masukkan kartu ATM Anda ke mesin itu.
  • Pada layar, pilih "Transaksi Lainnya", lalu pilih "Daftar e-banking".
  • Pilih "Daftar SMS Banking", dan masukkan nomor HP milik Anda.
  • Buat sebuah PIN sebanyak 6 digit angka, lalu tekan Konfirmasi.
Pada tahap ini, Anda telah berhasil mendaftarkan No. HP untuk SMS Banking Mandiri.
Notifikasi keberhasilan juga akan disampaikan ke nomor yang barusaja Anda daftarkan berupa pesan SMS dari 3355.

Konfirmasi ke Customer Service (CS)

Silahkan datangi CS Bank Mandiri di kantor Bank Mandiri terdekat. Ingat ya, Customer Service, bukan Teller, jika bingung silahkan tanya ke satpam bank tersebut. Nanti setelah pihak CS menyelesaikan proses pendaftaran nomor Anda, maka Anda mulai dapat melakukan transfer uang/dana, pembayaran tagihan PLN/ Zakat, pembelian online, dan beberapa fitur lainnya.

Jika Anda tidak menghubungi CS setelah mendaftarkan nomor melalui ATM, maka 99% layanan mobile banking tidak dapat digunakan, dan hanya bisa untuk cek saldo saja.

Sebenarnya jika saat pertama kali mendaftar / membuat buku rekening baru di Bank Mandiri, Anda bisa langsung mendaftarkan nomor phonsel Anda dengan meminta pengaktifan ke CS. Menggunakan cara ini, Anda tidak perlu menggunakan mesin ATM untuk mendaftarkan nomor ponsel, dan Anda bisa langsung menggunakan fitur SMS Banking.

Cara kerja SMS Banking Mandiri adalah dengan melakukan pengiriman SMS ke nomor pusat. Baik itu menggunakan aplikasi Android, maupun langsung mengetik SMS manual jika HP Anda adalah HP tulalit/ hitam putih yang tidak dapat menginstall aplikasi Android dengan ekstensi file (.apk).

Setiap transaksi yang dilakukan dari SMS Banking selalu menggunakan pulsa. Jadi, pastikan nomor Anda kantongi pulsa yang mencukupi untuk menggunakan layanan ini.

Sebagai alternatif, jika Anda sangat aktif di internet, misalnya sering online di jejaring sosial facebook, twitter, dll, mungkin mengaktifkan Internet banking akan lebih baik. Dengan internet banking, maka setiap transaksi bisa dilakukan via internet.

Baca: Daftar Internet Banking Mandiri Lewat ATM
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini