Contoh Surat Pengunduran Diri Yang Baik dan Benar

Mengajukan pengunduran diri/ Resign dari sebuah perusahaan kerja harus dengan tata cara yang benar, sopan dan bijak. Hal ini mengingat bagaimana sulitnya ketika akan mendaftar atau mengajukan permohonan lamaran kerja.

Ibarat kata, masuk permisi, keluar pamitan. Meskipun sebenarnya Anda bisa saja langsung berhenti pada suatu pekerjaan tanpa bilang sama Bos Anda, tapi menurut saya dengan mengirimkan surat pemberhentian akan lebih baik.

Selain karna alasan kesopanan, mengundurkan diri dengan surat permohonan akan memungkinkan terbayarnya gaji yang mungkin belum sempat dibayar untuk periode bulan ini.

Berhenti pada bidang kerja dengan surat seperti ini biasanya hanya diperlukan ketika Anda bekerja pada sebuah perusahaan, formal, atau perkantoran.

Petunjuk cara membuat surat resign dibawah ini tergolong sederhana, Anda masih dapat menambahkan kata-kata jika dirasa ada yang perlu ditambah, atau malah mungkin dikurangi.

Contoh surat pengunduran diri

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. ...NAMA_PT...
Alamat ...ALAMAT_PT/KANTOR...
....ALAMAT_KANTOR_LEBIH_DETAIL....
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (...NAMA_ANDA...) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (...NAMA_PT...) sebagai (...JABATAN_ANDA...), terhitung sejak tanggal (...TANGGAL_SEKARANG...).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (...NAMA_PT...). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (...NAMA_PT...) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap, (...NAMA_PT...) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


(....NAMA_ANDA....)
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini