Pendaftaran Online Beasiswa Unggulan Kemdiknas 2016/2017

Dalam upaya meningkatan kemampuan sumber daya manusia Indonesia, Pemerintah bersama lembaga memberikan beasiswa kepada putra-putri terbaik Indonesia untuk mengikuti pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Beasiswa yang dimaksudkan disini adalah Beasiswa Unggulan.

Beasiswa Unggulan (BU) adalah beasiswa yang diberikan oleh Kemdikbud kepada berbagai kalangan, misalnya para pelajar, mahasiswa, guru, pegawai negeri/ karyawan swasta, serta kalangan lain yang juga berprestasi dan memenuhi syarat / ketentuan yang berlaku.

Beberapa target Beasiswa Unggulan meliputi :
  • Mahasiswa
  • Peraih medali olimpiade internasional
  • Juara tingkat regional, nasional, dan internasional bidang sains, teknologi, seni budaya, dan olah raga
  • Guru berprestasi dalam mengajar berbagai bidang
  • Pegawai negeri/ karyawan swasta berprestasi dan telah mendapatkan persetujuan karena usulan atasannya.
  • Perorangan berprestasi yang diusulkan dan disetujui oleh suatu lembaga.

Jenis-Jenis Beasiswa Unggulan

1. Beasiswa Unggulan Program Sarjana (S1)
Beasiswa ini diperuntukkan bagi lulusan SMA, SMK, MA berprestasi untuk melanjutkan atau mengikuti proses pendidikan program sarjana atau sederajat di Perguruan Tinggi bidang sains dan humaniora serta vokasi.

2. Beasiswa Unggulan Program Magister (S2)
Beasiswa yang satu ini diperuntukkan bagi lulusan Sarjana (S1) atau sederajat yang memenuhi persyaratan tertentu untuk melanjutkan pendidikan di jenjang Magister (S2) pada program studi dan konsentrasi yang berlaku di lingkungan Kemdikbud baik di dalam negeri ataupun di luar negeri.

3. Beasiswa Unggulan Program Doktor (S3)
Beasiswa ini diberikan kepada lulusan Magister (S2) atau yang sederajat yang memenuhi persyaratan tertentu untuk melanjutkan pendidikan di jenjang Doktor (S3) pada program studi dan konsentrasi yang sesuai dengan ketetapan Kemdikbud baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

4. Beasiswa Mahasiswa Asing
Beasiswa ini merupakan program khusus yang diberikan kepada mahasiswa asing terutama untuk mahasiswa asing dari negara Palestina, dan negara lainnya yang sesuai.

Sumber: http://beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id

URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini