Belajar Mengetik 10 Jari Tanpa Melihat Keyboard Disertai Gambar

Posting kali ini masih ada hubungannya dengan pengalaman saya selama terjun ke dunia blogging yang mengharuskan menguasai qwerty keyboard. Karena, selain kecepatan dalam mengetik, ketepatan juga harus diperhatikan. Percuma jika bisa ketik cepat, tapi hampir setiap kata ada huruf yang salah, ujung-ujungnya malah menghabiskan waktu lebih banyak untuk perbaikan, betul?.

Mungkin Anda pernah mendengar istilah "10 Jari" dalam mengetik. Apakah itu maksudnya menggunakan semua jari tangan? Ya benar. Tapi apakah mungkin kita bisa?

Kalau saya sendiri dengan tegas mengatakan, "SEKARANG SAYA BELUM BISA", tapi kalau Anda mungkin lebih mahir untuk belajar menguasai tekniknya. Pribadi saya, setiap hari saya pasti menyentuh, memegang, memencet, bahkan kadang membanting keyboard, "kalau pas ada tombol yang macet".

Sementara itu, Anda juga bisa melihat video secara online beberapa contoh cara mengetik menggunakan 10 jari tanpa melihat keyboard di Youtube. Mereka sudah tahu tekniknya dan hafal dengan letak / posisi masing-masing tombol.

Jujur, saya sendiri agak tercengang melihat banyaknya tutorial tersebar di Google dengan judul "Cara mudah mengetik dengan 10 jari", apalagi judul mirip yang lebih mengundang penasaran, seperti ini "Menguasai Pengetikan 10 Jari Dalam 15 Menit".

Saya rasa untuk bisa menguasai pengetikan 10 jari dalam 15 menit adalah sesuatu yang mustahil. Terlebih jika Anda baru mengenal apa itu keyboard.

Lantas, apa rumusnya untuk bisa melakukan itu? rumusnya sih sangat sederhana, tapi tetap membutuhkan ketangkasan, ketepatan, ingatan yang bagus, dan yang pasti harus terus belajar. Kali aja nanti di Indonesia akan di adakan lomba mengetik, kan lumayan tuh..

Dibawah ini, sudah saya siapkan sebuah Gambar contoh / petunjuk posisi Jari yang tepat untuk bisa mengetik dengan 10 Jari tanpa harus mengintip keyboard.
Rahasia Keyboard

Untuk mempermudah, saya sarankan untuk mendownload gambar tersebut di komputer Anda. Jika Anda ingin belajar secara Online lewat sebuah situs web, saya akan lebih menyarankan untuk mencoba situs ini (https://www.typing.com)
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini