Inilah Jenis Pipa / Paralon Yang Aman Tanpa Timbal

Logo PVC

Mengenal Timbal Pada Pipa

Banyak dari kita yang tidak tahu adanya benda berbahaya ini didalam pipa rumah tangga. Padahal hampir semua orang mendapatkan air lewat saluran pipa untuk keperluan minum, mandi, cuci piring, cuci pakaian, dan masih banyak lagi yang lainya.

Kandungan unsur timbal (Pb) biasa disebut dengan plumbum atau timah hitam ternyata cukup berbahaya, terutama bagi anak-anak dan balita. Pasalnya, bahan yang kebanyakan digunakan sebagai zat penghambat korosi besi / anti karat pipa bakal bercampur dengan air yang mengalir di sepanjang pipa.

Seperti diungkapkan Frenky Tansanjaya (Brand Marketing and Strategic POWER Pipe & Fitting), yang dikutip dari beritasatu.com, timbal sangat berbahaya bagi manusia, terutama untuk balita dan anak-anak.

Beberapa efek samping / dampak buruk akibat dari Timbal diantaranya: gangguan neurologi (saraf), gangguan fungsi hati, gangguan sistem reproduksi (keguguran), perkembangan IQ terhambat, pertumbuhan anak terganggu, dan lain-lain.

Meskipun target utama dari Timbal adalah anak-anak kecil, namun bukan berarti orang dewasa akan terhindar sepenuhnya dari Timbal Paralon ini.

Daya serap orang dewasa terhadap timbal mencapai sekitar 5-15 persen. Perbedaan yang sangat jauh untuk anak-anak, yakni mampu menyerap timbal hingga 41,5 persen.

Memperhatikan dan menimbang akan bahaya dari Timbal Pipa, PT. Avia Avian perkenalkan terobosan barunya untuk produk pipa POWER yang lentur (Pipa PVC), tahan terhadap tekanan, dan yang pasti, tanpa kandungan timbal. Pipa, fitting, dan talang dari POWER terbuat dari uPVC (Unplasticized Poly Vynil Chloride) dengan kualitas tinggi sehingga tidak hanya kuat saja, tetapi juga aman digunakan.

Secara umum pencemaran dan tingkat ketersediaan air dipengaruhi oleh laju pertumbuhan ekonomi dan jumlah penduduk yang tidak diimbangi oleh pengetahuan masyarakat tentang pengelolaan. Melihat dari kondisi dan latar belakang tersebut, maka PT Avia Avian kini memperkenalkan produk baru Power Pipe & Fittin yang memiliki slogan "Pipa Kuat Tanpa Timbal".

Ketahanan yang dimiliki oleh pipa Power menjadikannya tidak mudah pecah atau bocor, bahkan meskipun dalam kondisi tekanan yang sangat tinggi sekalipun akan disesuaikan dengan tipe dan kelasnya.

Jenis-Jenis Pipa PVC

1. Pipa PVC tipe AW : pipa paling tebal, mampu menahan tekanan sampai 10 kg/cm2. Jenis pipa ini cocok untuk pemasangan pompa air terutama untuk bagian penghisapan dan saluran air ke kran-kran air.

2. pipa PVC tipe D : pipa dengan ketebalan sedang, mampu menahan tekanan hingga 5 kg/cm2.

3. Pipa PVC type C : pipa paling tipis, lebih banyak digunakan untuk slauran pembuangan yang tidak membutuhkan tekanan atau sebatas untuk pelindung (contoh : pelindung kabel bawah tanah)

Untuk ragam ukuran dan model pipa yang dimiliki oleh Power Pipe & Fitting di antaranya, pertama, pipa polos dengan penyambungan menggunakan Sistem Fitting. Kedua, pipa MOF tanpa fitting.

Harga Pipa PVC

Harga PipaHarga Pipa Terbaru Update
Nah, sudahkan Anda tahu akan pentingnya kesehatan Anda? Mari mulai hidup sehat dengan gaya hidup yang sehat!!
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini