3 Manfaat YOGA Sebagai Kecantikan Kulit Alami & 5 Pose Untuk Kesehatan

Manfaat Senam Yoga untuk Kecantikan Kulit Anda

Yoga merupakan praktek penggabungan postur tubuh (asana), meditasi, dan teknik pernapasan(pranayama), yang telah terbukti manfaatnya untuk kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu, yoga ternyata mampu mengembalikan keremajaan kulit, sehingga efeknya akan dapat meningkatkan kecantikan kulit.

Kebaikan lainnya, yoga juga dapat memberikan manfaat untuk ketenangan dan membuat tubuh menjadi lebih fit, dan kulit bercahaya (glowing skin), sehingga akan tetap sehat dan indah. Jadi tidak ada salahnya Anda mencoba senam yoga untuk memancarkan kecantikan alami tubuh Anda dengan beberapa pose berikut ini.

Plough Pose (Halasana)
0
Posisi: Berbaring di atas tikar yoga dengan santai.
Caranya: Angkat kaki Anda ke arah ke atas perlahan-lahan membentuk sudut antara badan atas dan bawah. Bernapas perlahan-lahan lalu tahan postur ini selama sekitar lima belas detik dan kembalikan kaki di posisi awal di atas tikar dengan perlahan-lahan.
Manfaat: Pose ini akan membantu untuk meningkatkan sirkulasi darah, yang akan membantu untuk membuat kulit Anda bersinar.

Bow Pose (Dhanurasana)
0
Posisi: Berbaring pada posisi perut di atas tikar Anda dengan tangan di sisi.
Caranya: Bersantai dan bernapas selama lima detik. Bawa kedua kaki Anda ke atas dan dengan bantuan tangan, pegang pergelangan kaki Anda. Tarik kaki Anda dengan dibantu tangan sehingga seakan-akan posisi Anda akan terlihat seperti busur. Tahan posisi ini selama kurang lebih lima belas sampai dua puluh detik.
Manfaat: Pose ini akan membantu untuk membuat kulit Anda kencang dan akan mengurangi kusam.

Twisted seated Pose
0
Posisi: Duduk di atas tikar dan latihan pernapasan dalam beberapa saat.
Caranya: Tempatkan tangan kiri pada paha kanan dengan perlahan-lahan memutar tubuh Anda. Buang napas ketika Anda melakukan ini. Tahan posisi selama dua puluh detik. Sekarang, menempatkan tangan kanan di paha kiri dengan memutar tubuh Anda. Lakukan hal yang sama dan lakukan 5-8 kali setiap harinya.
Manfaat: Pose ini membantu Anda untuk memperbaiki jaringan kulit yang rusak, sehingga mencegah keriput dan garis pada kulit; menjaga kesehatan kulit.

Surya Namaskara Pose
0
Pose Surya Namaskara terkenal memiliki 12 postur yang berbeda. Dengan berlatih Surya Namaskara setidaknya lima kali setiap hari, Anda bisa mendapatkan kulit bercahaya. Surya Namaskara membantu untuk mengurangi tingkat stres dalam tubuh dan kulit. Ini membantu untuk menghilangkan semua racun yang tidak diinginkan dari tubuh, membantu untuk menjaga kulit tampak alami. Tentu saja dapat membuat kulit Anda lebih cerah.

Corpse Pose (Savasana)
0
Pose ini termasuk ke dalam salah satu pose relaksasi di dalam yoga. Dilakukan dengan berbaring di atas tikar dengan mata tertutup; rilekskan seluruh tubuh Anda dan lupakan segala permasalahan Anda sejenak. Berpikir tentang semua hal-hal positif dalam hidup. Berkonsentrasilah pada pernapasan dan ambil nafas dalam. Pose ini akan membantu untuk menjaga kulit tampak lebih alami.

Yoga Mampu Mengurangi Tingkat Risiko Penyakit

Percaya atau tidak, kami telah menemukan sebuah studi kasus dari sumber info di Internet bahwasannya YOGA mampu mengatasi dan mengobati serta mencegah berbagai macam jenis penyakit, berikut diantaranya:

Jerawat
Jerawat dapat muncul akibat stress. Sedangkan yoga bisa menghilangkan stress, sehingga dengan melakukan yoga dapat mengatasi pemicu timbulnya jerawat. Pose yoga yang dapat menghilangkan stress adalah forward, yaitu posisi mencium lutut dengan kaki dan punggung pada posisi lurus. Pose seperti ini dapat mengendurkan sistem saraf otonom.

Flek hitam atau melasma
Flek hitam merupakan kondisi pigmentasi kulit berlebih dan tidak teratur, serta berwarna coklat muda sehingga tampak hitam di wajah. Flek hitam biasanya akan muncul di wajah seseorang yang usianya menginjak 25 hingga 44 tahun, dan paling banyak dialami oleh wanita. Untuk mengatasi flek hitam, lakukan pose-pose yoga shirshasana, surya namaskar, dan bhujangsana. Pose-pose tersebut dapat melancarkan aliran darah di wajah Anda, sehingga bisa mengurangi flek hitam.

Eksim atau dermatitis atopik
Karena eksim sangat berkaitan dengan faktor emosional, misalnya stress dan depresi, maka eksim juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Lakukan yoga secara teratur, niscaya tubuh dan fikiran akan lebih fresh, sehingga kesehatan kulitpun juga terjaga dengan baik.

Jika Anda mengalami masalah kulit yang serius, dan tidak mempan diatasi dengan senam YOGA, segera konsultasikan ke dokter kulit.
URL

Komentar yang bermanfaat mendapat Rating*****oleh Admin blog ini